Cek kuota AXIS 1

Cara Cek Kuota Axis / Indosat / Tri / Telkomsel / XL dan Smartfren

CEK KUOTA AXIS – Bagaimana cara cek kuota AXIS? Ada beberapa cara untuk cek kuota AXIS? Pada artikel ini, kita akan bahas mengenai cara cek kuota AXIS, karena banyak pengguna kartu AXIS yang belum tahu cara cek kuota internet pada kartu AXIS. Selain itu, artikel ini juga melampirkan dan membahas cara cek kuota Indosat, Tri, Telkomsel, XL dan Smartfren.

Banyak pengguna smartphone yang tidak tahu cara untuk mengecek kuota internet dari Provider atau SIM Card yang dipakai. Mengecek sisa kuota setiap hari memang sangat perlu dan penting. Supaya pemakaian kuota internet dapat dibatasi dan ditarget setiap harinya.

Cara Cek Kuota AXIS

Cek kuota Axis
Sumber: 4.bp.blogspot.com

AXIS adalah salah satu perusahaan Provider yang ada di Indonesia. Layanannya yang tergolong sangat murah membuat banyak orang memutuskan untuk menggunakan kartu AXIS untuk mengisi SIM ponselnya.

Layanan murah yang ditawarkan yaitu layanan telepon, SMS, sampai paket internet. Perlu diketahui, bahwa AXIS secara resmi sudah diakusisi sama Provider lain yaitu XL. Semenjak di bawah lingkup XL, Provider Axis semakin menawarkan layanan murahnya, sehingga semakin banyak pengguna kartu SIM dari Provider AXIS.

Karena Provider ini terbilang cukup baru, dan penggunanya pun banyak yang masih baru, jadi banyak dari mereka yang belum tahu cara cek kuota AXIS. Untuk mengetahui sisa kuota internet AXIS, ada beberapa cara yang perlu diketahui. Untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan cara-cara cek kuota AXIS berikut ini.

1. Melalui Panggilan Telepon/Dial Phone

Cara cek kuota AXIS yang pertama yaitu dengan menggunakan panggilan telepon yang ada di Ponsel atau Telepon genggam anda. Mungkin semua pengguna ponsel sudah tahu bahwa cara ini memang bisa untuk mengecek sisa kuota ataupun informasi lainnya yang berkaitan.

Masalah, banyak yang tidak hafal dan tidak tahu format kode khusus dari AXIS untuk menggunakan cara ini. Untuk lebih jelasanya, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama buka menu panggilan.
  • Selanjutnya masukan atau ketik format kode 123 lalu tekan CALL/OK.
  • Tunggu beberapa detik, nanti akan muncul informasi sisa kuota internet kartu AXIS anda.

Metode atau langkah-langkah di atas adalah salah satu cara cek kuota AXIS, selain cara di atas masih ada cara lain untuk cek kuota AXIS, salah satunya yaitu melalui perpesanan atau SMS.

2. Melalui Perpesanan atau SMS

Cara cek kuota AXIS selanjutnya yaitu dengan menggunakan menu perpesanan atau SMS. Cara ini tergolong mudah dan tidak ribet. Anda cukup mengingat format pengirimannya dan nomor tujuan pengiriman. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama buka menu perpesanan.
  • Berikutnya, ketik KUOTA pada kolom penulisan pesan.
  • Lalu ketik 123 pada kolom nomor tujuan.
  • Lalu  kirim.

Selanjutnya anda tinggal menunggu balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota internet AXIS. Cara lainnya atau cara ketiga yaitu melalui situs resmi AXIS atau via website AXIS.

3. Melalui Website

Cara cek kuota AXIS yang ketiga yaitu melalui website resmi AXIS. Cara ini cukup mudah tapi bisa dikatakan cukup ribet juga. Karena, anda harus menggunakan internet untuk melakukan pengecekan dengan cara ini. Caranya yaitu sebagai berikut.

  • Langkah pertama buka aplikasi browser atau mesin pencari.
  • Masuk URL http://www.axisnet.id atau langsung saja ketik AXIS di bagian pencarian pada mesin pencari. Nanti akan muncul website dengan alamat URL http://www.axisnet.id biasanya di peringkat paling atas.
  • Lalu pilih website resmi punya AXIS dan masuk atau klik tombol CARI/OK.

Itulah cara-cara untuk cek kuota AXIS yang bisa anda ketahui dan praktekan. Selanjutnya, seperti yang sudah disinggung di atas, selain membahas cara cek kuota AXIS, artikel ini juga akan membahas tentang cara cek kuota Povider lainnya.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Cara cek kuota Indosat
Sumber: wikipedia.org

Pembahasan kedua adalah cara cek kuota Indosat Ooredoo. Sebelumnya, apakah anda sudah tahu kenapa sekarang Indosat berganti nama menjadi Indosat Ooredoo?

Indosat Ooredoo adalah suatu perusahaan yang bergerak di dalam bidang jasa telekomunikasi ataupun jaringan telekomunikasi Indonesia. Sebelum tahun 2015, perusahaan ini memang bernama Indosat, dan pada tahun 2015 perusahaan ini berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.

Perusahaan Indosat Ooredoo menawarkan saluran komunikasi bagi pengguna Handphone atau telepon genggam dengan opsi pra bayar ataupun pasca bayar yang sekarang terkenal dengan matrix Ooredoo, IM3 Ooredoo, dan Mentari Ooredoo.

Sejak tahun 2015 sampa saat ini, dan semenjak terjadi perubahan nama menjadi Indosat Ooredoo, perusahaan ini mengalami peningkatan yang sangat bagus. Salah satu faktornya yaitu penawaran pilihan paket yang semakin banyak dan murah.

Sehingga banyak pengguna Handphone atau telepon genggam yang tertarik dengan menu paket yang disediakan oleh Indosat Ooredoo dan akhirnya banyak yang menggunakan SIM Card dari Indosat Oooredoo, seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo.

Meskipun Indosat Ooredoo menawarkan paket-paket murah, tetapi bukan berarti kita harus memakai paketan tanpa batasan. Artinya, kita harus tetap mengatur dan mengontrol penggunaan paket, terutama paket internet. Salah satu cara untuk bisa mengatur dan mengontrol penggunaan paket internet yaitu dengan mengecek sisa kuota setiap harinya. Ada beberapa cara cek kuota Indosat Ooredoo yang bisa anda pilih.

1. Melalui Panggilan Telefon/Dial Phone

Cara cek kuota Indosat yang pertama adalah dengan metode panggilan telefon. Cara ini adalah cara yang paling sering dipakai oleh pengguna Handphone atau telepon genggam.

Sama seperti Provider lain yang juga menggunakan metode ini, hanya saja kode yang dimasukan masing-masing Provider berbeda-beda. Kode untuk mengecek sisa kuota ini perlu diketahui oleh para pengguna Handphone atau telepon genggam.

READ  1 Hektar Berapa Meter Persegi? Cara Mengitung Satuan Luas Tanah

Untuk mengecek kuota internet Indosat melalui metode panggilan telefon, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, ketik kode dial pada Handphone atau telepon genggam anda dengan kode *363# lalu selanjutnya tekan tombol CALL/OK/YES pada tampilan yang tersedia di Handphone atau telepon genggam anda.
  • Kemudian akan muncul tampilan opsi menu dari Indosat, lalu pilih STATUS & INFO biasanya berada di nomor 5.
  • Selanjutnya, akan muncul tampilan baru dan pilih STATUS PEMAKAIAN biasanya berada di urutan nomor 1, menu ini untuk melihat sisa kuota paketan anda.
  • Terakhir akan muncul tampilan notifikasi yang berisi informasi paket anda, sisa kuota, serta bonusan yang didapat.

Nah, demikian langkah-langkah atau cara cek kuota Indosat dengan metode melalui panggilan telefon. Selain cara tersebut, ada beberapa cara lagi yang bisa anda lakukan untuk mengecek kuota Indosat yang anda miliki.

2. Melalui SMS

Cara cek kuota Indosat selanjutnya yaitu`dengan metode SMS. Cara atau metode ini sangat mudah dan sangat efektif, untuk mengetahui sisa kuota dengan metode ini, anda cukup mengetik kode dengan format yang tidak ribet, lalu kirim dan tunggu balasan berisi informasi kuota. Langkah-langkahnya yiatu sebagai berikut.

  • Buka perpesanan atau aplikasi pesan di Handphone atau Telefon genggam anda.
  • Ketik USAGE pada kolom penulisan.
  • Kirim ke 363.
  • Tunggu balasan SMS.

Biasanya tidak perlu nunggu lama untuk mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi paket, sisa kuota dan lainnya. Pastikan Handphone atau Telepon genggam anda mendapatakan signal.

3. Melalui Website / Situs Resmi Indosat

Cara lain untuk mengecek sisa kuota Indosat anda yaitu dengan pengecekan secara online melalui website Indosat. Mungkin bisa dikatakan cukup ribet, karena anda harus mendaftar atau membuat akun di website Indosat Ooredoo terlebih dahulu.

Meskipun ribet, tapi anda akan tersuguhkan informasi yang lebih banyak dan lebih lengkap tentang Indosat Ooredoo, baik informasi tentang paket kuota, informasi bonus, dan informasi lainnya yang ada di Indosat.

Tetapi, karena ini melalui online berarti handphone atau Telepon genggam anda harus terhubung ke Internet. Tanpa internet anda tidak bisa menggunakan metode ini. Untuk langkah-langkahnya, bisa anda simak penjelasan berikut ini.

  • Buka aplikasi mesin pencari yang ada di Handphone, komputer, laptop yang anda pakai.
  • Ketik instat.indosat.com.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan yang berisi kolom pengisian ID Indosat dan kata sandi yang anda miliki, yaitu didapat ketika anda sudah melakukan pendaftaran akun Indosat.
  • Jika anda seseorang yang baru masuk ke website tersebut, maka pilih BUAT AKUN SEKARANG kemudian ikuti instruksi yang ada pada website tersebut.
  • Jika sudah berhasil dan sudah login ke website Indosat, maka anda sudah bisa mencari informasi sisa kuota anda, bonus, pulsa, dan lainnya.

Mungkin bagi yang tidak terbiasa dengan cara online, biasanya akan menganggap terlalu ribet, namun keribetan tersebut akan terbayar dengan lengkapnya informasi yang disuguhkan oleh pihak Indosat.

Cara Cek Kuota Tri

Cara cek kuota Tri
Sumber: jalantikus.com

Pembahasan selanjutnya yaitu cara cek kuota tri. Kemudahan mengakses internet sekarang semakin mudah, dulunya internet hanya bisa diakses oleh komputer/PC saja. Namun, sekarang internet sudah bisa diakses melalui Handphone atau Telepon genggam.

Zaman sekarang sudah bermunculan model telepon genggam yang semakin canggih, seperti smartphone ataupun gadget. Fitur semakin mendukung akses internet, sehingga pengguna internet kini semakin banyak.

Hal ini tidak disia-siakan oleh perusahaan-perusahaan provider operator seluler. Mereka saling menawarkan paket internet dengan harga murah, seperti halnya dengan Provider operator seluler yang bernama 3 (Tri).

Perussahaan Provider yang satu ini sudah dikenal dengan jagoan internet, kenyataannya memang perusahaan ini menawarkan paket kuota internet dengan harga yang sangat murah. Ada beberapa pilihan paket yang bisa dipilih, yaitu Paket Internet 3 AON, Paket Internet 3 Kuota ++, Paket Internet 3 Reguler.

Meskipun demikian, mengatur dan mengontrol penggunaan internet perlu dilakukan. Dengan tujuan, kuota tidak habis sebelum waktunya. Selain itu, dengan sering mengontrol, anda bisa mengetahui sisa kuota setelah penggunaan terakhir. Untuk caranya, anda bisa simak langkah-langkah yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Melalui Panggilan Telefon/Dial Phone

Cara cek kuota Tri yang pertama yaitu dengan menggunakan metode panggilan telefon atau dalam Bahasa English Dial Phone. Sama seperti Provider lainnya, sistem pengecekan ini juga diterapkan oleh Perusahaan Tri.

Ini adalah cara cek kuota tri yang terbilang sangat praktis dan mudah. Hanya saja, anda harus mengingat kode yang dipakai untuk mengecek sisa kuota internet anda. Langkah-langkah atau cara cek kuota Tri dengan metode ini yaitu:

  • Pertama ketik kode dial *111# pada Handphone atau Telepon genggam anda.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan menu, kemudian pilih menu cek kuota.
  • Pilih paket kuota yang anda pakai, misal kuota reguler, maka anda pilih Kuota Data lalu Kuota Data Reguler.

Jika sudah dilakukan, biarkan sejenak dan tunggu notifikasi berisi informasi sisa kuota internet Tri anda.

2. Melalui Pesan/SMS

Cara cek kuota Tri selanjutanya yaitu dengan menggunakan metode perpesanan atau SMS. Ini juga merupakan salah satu metode yang sangat mudah dan praktis sekali, anda perlu mengirim pesan dengan format dan kode khusus, setelah itu anda akan mendapatkan pesan balasan yang berisi informasi sisa kuota Tri anda. Untuk lebih jelasanya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama buka perpesanan atau atau aplikasi pesan di Telepon genggam anda.
  • Selanjutnya ketik INFO(spasi)DATA.
  • Selanjutnya kirim ke 234.

Selanjutnya anda tinggal menunggu balasan yang berisi informasi sisa kuota Tri anda, biasanya akan dilengkapi informasi lainnya seperti bonus, dan paket kuota internet Tri lainnya.

3. Melalui Web / Situs Resmi 3 (Tri)

Cara cek kuota Tri berikutnya yaitu dengan memakai metode atau melalui situs resmi Tri. Seperti lainnya, metode ini merupakan metode yang cukup rumit, karena harus menggunakan layanan internet. Apabila anda ingin menggunakan cara ini, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka mesin pencari seperti google, firfox, atau mesin pencari lainnya.
  • Selanjutnya ketik internet.tri.co.id lalu tekan masuk atau enter.
  • Jika sudah, maka akan muncul tampilan yang berisi informasi sisa kuota internet Tri, dan informasi lainnya yang berhubungan.
READ  16 Makanan Ringan Khas Daerah di Pulau Jawa

Cara cek kuota Tri dengan metode ini mungkin jarang yang menggunakan, karena cukup ribet dan butuh sambungan internet dan harus masuk ke browser atau mesin pencari.

4. Melalui Aplikasi BimaTri

Cara cek kuota Tri yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi BimaTri. Aplikasi ini adalah resmi milik Perusahaan Tri. Selain untuk cek kuota Tri, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang berisi informasi tentang Tri.

Misal seperti notifikasi otomatis ketika kuota akan habis, informasi kartu meliputi nomor kartu, masa berlaku, pulsa dan lainnya. Apabila anda ingin menggunakan metode ini untuk mengecek kuota Tri anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama anda harus memiliki aplikasi BimaTri dengan menginstalnya terlebih dahulu.
  • Apabila sudah terinstal, buka aplikasinya dan ikuti notifikasi yang ada.

Sebenarnya cukup simpel apabila anda menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kuota Tri anda, namun yang cukup memberatkan anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu, anda harus mengunduh dan menginstalnya. Hal ini tentu akan memakan kuota data.

Namun, sebanding dengan fitur yang ada di aplikasi ini. Nah, itulah pilihan-pilihan atau cara-cara cek kuota Tri yang ada, anda bisa pilih salah atau bisa coba semua metode atau cara untuk melakukan pengecekan.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel
Sumber: wikipedia.org

Pembahasan berikutnya yaitu cara cek kuota telkomsel. Untuk mengecek kuota internet telkomsel sebenarnya tidak jauh  berbeda dengan metode atau cara-cara cek kuota Provider lainnya.

Ada 4 metode yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan kuota internet Telkomsel anda. Yaitu metode dial up/panggilan telepon, metode SMS, Metode situs resmi Telkomsel, dan metode pengecekan kuota dengan aplikasi My Telkomsel.

1. Melalui Dial Up

Seperti yang lainnya, metode ini adalah metode yang paling banyak dipakai dan paling mudah. Cara melakukan cek kuota Telkomsel dengan metode ini hanya butuh mengingat 3 digit kode.

Kode yang dipakai pun masih sama dari dulu belum pernah ganti, tentu sudah baanyak yang tahu. Namun, untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat langkah-langkah pengecekan kuota berikut ini.

  • Masuk ke menu panggilan.
  • Ketik kode dengan format *889#.
  • Tunggu sebentar, lalu akan muncul tampilan berisi informasi yang ingin anda ketahui.

Selanjutnya anda bisa ikuti instruksi atau notifikasi yang disediakan pada tampilan yang ada setelah anda melakukan dial up dengan format kode di atas.

2. Melalui SMS

Cara cek kuota telkomsel berikutnya yaitu dengan menggunakan metode SMS. Cara ini juga terbilang sangat mudah dan praktis. Apabila ingin menggunakan metode ini untuk mengecek sisa kuota Telkomsel anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke perpesanan atau aplikasi pesan biasa.
  • Ketik format UL(spasi)INFO.
  • Untuk kartu perdana formatnya ketik FlashInfov2.
  • Selanjutnya ketik nomor tujuan yaitu 3636 lalu tekan OK/YES.

Selanjutnya tunggu balasan yang berisi informasi sisa kuota internet anda. Layanan ini tidak berbayar alias gratis, jadi jangan khawatir akan berkurang pulsanya.

3. Melalui Situs atau Web Resmi Telkomsel

Cara cek kuota telkomsel selanjutnya yaitu dengan memakai metode situs atau web resmi dari Telkomsel. Sama dengan Provider lainnya, cara ini cukup ribet dan harus memiliki akses internet.

Namun, informasi yang disuguhkan juga lebih lengkap dan terpercaya karena dari pihak Telkomsel langsung. Jika ingin menggunakan metode ini, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke mesin pencari atau browser.
  • Lalu ketik atau masukan URL berikut ini http://www.Telkomsel.com/infoflash lalu tekan OK/YES/ENTER.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan yang berisi banyak fitur yang bisa anda pakai untuk mencari informasi.

Nah, itulah langkah-langkah yang harus dilakukan apabila anda ingin mengecek kuota internet anda dengan menggunakan metode ini.

4. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel yang terakhir adalah dengan mnggunakan Aplikasi My Telkomsel. Sekarang hampir semua Provider sudah memiliki aplikasi resmi dari perusahaan yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Jika anda ingin mengecek kuota internet Telkomsel anda, bisa memanfaatkan aplikasi ini. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  • Pertama buka dan masuk ke Aplikasi My Telkomsel.
  • Jika belum punya anda bisa mengunduhnya dan instal langsung.
  • Jika sudah terinstal, anda bisa langsung akses dengan masuk ke Aplikasi tersebut.
  • Jika sudah masuk, silahkan ikuti notifikasi-notifikasi yang ada.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, jadi jika anda seorang pelanggan setia Telkomsel, maka tidak ada ruginya untuk memiliki aplikasi ini.

Cara Cek Kuota XL

Cara cek kuota XL
Sumber: aceh.tribunnews.com

Lanjut ke pembahasan tentang cara cek kuota, berikutnya adalah pembahasan cara cek kuota XL. Bagi anda pengguna setia XL, tentu sudah tahu banyaknya ragam paket yang ditawarkan dari Provider yang satu ini.

Terutama paket internet, meskipun banyak yang sudah lama menggunakan XL, tapi tidak menutup kemungkinan banyak juga yang belum tahu cara cek kuota XL. Terlebih lagi bagi yang baru menggunakan perdana XL. Bagi anda yang belum tahu cara cek kuota XL, anda bisa pakai metode-metode untuk mengecek kuota XL berikut ini.

1. Melalui Dial Up atau Panggilan Telepon

Cara cek kuota XL yang bisa anda lakukan salah satunya dengan metode panggilan telepon, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Hanya yang perlu digaris bawahi yaitu mengingat formatnya saja.

READ  Sejarah Banyumas Kota Satria dan Hari Jadi Kabupaten Banyumas

Jika ana ingin mencoba cek kuota XL anda dengan metode ini, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama buka menu panggilan.
  • Masukan atau ketik format berikut ini *123#.
  • Jika sudah muncul tampilan menu, pilih menu pengaturan internet.
  • Pilih cek kuota.

Pada intinya metode ini memiliki kesamaan dengan metode yang dipakai oleh Provider lain. Hanya saja, format kodenya yang berbeda, dan format kode ini yang perlu anda ingat.

2. Melalui SMS

Cara cek kuota XL berikutnya yaitu dengan menggunakan metode SMS atau perpesanan. Cara yang ini juga sangat mudah, dan seperti Provider lainnya yaitu cukup kirim pesan dengan format khusus dari XL, lalu tunggu balasan. Untuk lebih jelsanya bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama masuk ke perpesanan atau menu SMS.
  • Selanjutnya ketik KUOTA pada bagian kolom pengetikan pesan.
  • Jika sudah, masukan nomor tujuan yaitu 868.
  • Tekan OK/KIRIM/YES.

Tunggulah balasan SMS yang berisi informasi sisa kuota anda, biasanya anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan balasan. Jadi cara cek kuota XL dengan metode ini sangat praktis.

3. Melalui Situs atau Website

Cara cek kuota XL sleanjutnya yaitu dengan masuk atau berkunjung ke situs resmi XL. Cara cukup simpel dan mudah, dengan catatan anda memiliki akses internet. Jika anda memiliki akses internet, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama masuk ke situs resmi XL yaitu dengan cara buka mesin pencari atau Browser.
  • Ketik 123.xl.co.id pada bagian atau kolom pengetikan.
  • Tekan OK/YES/ENTER/MASUK.

Dengan begitu anda akan masuk ke situs resmi milik XL, jika sudah masuk maka anda sudah bisa mengecek kuota XL anda dengan mengikuti notifikasi-notifikasi yang ada. Seperti yang lainnya, metode ini bisa dikatakan cukup ribet namun fiturnya lebihh lengkap.

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara cek kuota Smartfren
Sumber: gadgetren.com

Pembahasan tentang cara cek kuota berikutnya yaitu cara cek kuota Smartfren. Smartfren adalah perusahaan Provider CDMA yang ada di Indonesia. Meskipun Smartfren merupakan perusahaan Provider CDMA, perusahaan ini tidak gentar melihat pasar yang memang dikuasai oleh Provider GSM.

CDMA adalah singkatan dari Code Division Multiple Access, CDMA adalah sebuah bentuk pemultipleksan bukan skema pemodulasian. Sebuah metode untuk akses secara bersama-sama dengan membagi kanal yang tidak berdasarkan waktu atau frekuensi.

Dengan teknik mengkodekan suatu data dengan kode khusus yang sudah diasosiasikan dengan setiap kanal dengan memakai sifat-sifat interferensi konsutruktif dari sebuah kode-kode khusus untuk menjalankan pemultipleksan.

Itulah sedikit penjelasan tentang CDMA, selanjutnya langsung ke pembahasan yaitu cara cek kuota Smartfren. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat ulasan berikut ini.

1. Melalui Dial Up

Cara cek kuota Smartfren yang paling mudah adalah dengan menggunakan metode dial up atau panggilan telepon. Caranya tidak jauh dengan cara yang sudah dijelaskan di atas, yaitu seperti cara cek kuota Axis, Indosat, dan Provider lainnya.

Bedanya hanya di kode khususnya saja, jadi untuk cek kuota Smartfren dengan metode ini poin pentingnya adalah mengingat kode khususnya. Jika anda ingin menggunakan metode ini untuk cek kuota Smartfren anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama masuk ke menu panggilan.
  • Ketik atau masukan format kode *995#.
  • Tekan OK/YES/PANGGIL.

Setelah itu tunggu beberapa detik akan muncul tampilan berisi informasi tentang sisa kuota Smartfren anda dan informasi yang berkaitan lainnya.

2. Melalui SMS

Metode selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan perpesanan atau SMS. Jadi, untuk cek kuota Smartfren anda bisa menggunakan perpesanan atau SMS. Seperti Provider GSM, cara-cara atau teknik yang dipakai untuk mengecek kuota dengan metode SMS tidak jauh berbeda.

Hanya saja, format dan nomor tujuannnya yang berbeda. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama masuk ke perpesanan atau menu SMS.
  • Masukan atau ketik CEK di kolom penulisan pesan.
  • Selanjutnya masukan atau ketik 995 di kolom penulisan nomor tujuan.
  • Tekan KIRIM.

Selanjutnya tunggu balasan yang berisi informasi sisa kuota internet anda. Cara ini juga tergolong cukup mudah, terkhusus bagi yang tidak ingin ribet dan tidak ingin memakai internet untuk mengecek sisa kuota Smartfren.

3. Melalui Modem Smartfren

Metode atau cara cek kuota Smarfren yang satu ini tidak jauh berbeda dengan metode SMS dan juga menu dial up atau panggilan telepon. Bedanya adalah metode ini menggunakan internet, jadi metode ini cocok digunakan ketika anda memakai Komputer/Laptop/PC.

Dengan memanfaatkan modem yang sudah tersambung ke Komputer/PC/Laptop anda. Untuk lebih jelasnya bisa baca langkah-langkah berikut.

  • Langkah pertama yaitu ketik format CEK.
  • Selanjutnya ketik 995 di kolom nomor pengirim.
  • Lalu kirim pesan tersebut.

Cara cek kuota ini hanya ada di Smartfren yang menyediakan modem untuk koneksi internet yang menyambungkan internet ke Komputer/PC/Laptop anda.

4. Melalui Connex Evo

Cara cek kuota smartfren yang satu ini juga tidak jauh berbeda dengan cara cek kuota Smartfen melalui panggilan telepon, dengan masuk menu panggilan dan ketik *995 lalu tunggu informasi sisa kuota Smartfren anda.

Demikian pembahasan informasi tentang cara cek kuota internet, yaitu meliputi cara cek kuota AXIS, cara cek kuota Indosat, cara cek kuota Telkomsel, cara cek kuota XL, dan cara cek kuota Smartfren. Jadi ada beberapa cara yang bisa anda pakai untuk mengecek kuota internet. Semoga artikel ini membantu.

Tinggalkan komentar