Rumah yang Cantik di Jepang

Rumah Idaman Adalah Rumah yang Cantik

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah idaman untuk hidup bersama keluarganya. Rumah yang cantik dengan lokasi yang strategis, tidak jauh dari tempat kerja, tidak jauh dari pusat perbelanjaan, dan tidak jauh dari tempat beribadah.

Biasanya, sebelum seseorang akan membangun rumah yang cantik atau rumah idamannya, langkah pertamanya adalah menentukan lokasinya terlebih dahulu. Lokasi yang bagus yaitu lokasi yang strategis, dekat dengan tempat beraktivitas kita sehari-hari.

Setelah itu, langkah berikutnya adalah menentukan desain rumah. Rumah yang cantik tidak harus rumah yang besar dan megah. Namun, rumah yang kecil dan sederhana pun juga bisa didesain menjadi rumah yang cantik. Seperti beberapa gambar rumah cantik berikut ini.

1. Rumah yang Cantik dengan Desain Modern

Rumah impian
Sumber: http://timsmast.blogspot.co.id

Rumah yang cantik ini didesain dengan dinding yang bermotif kayu, supaya terlihat sederhana. Namun tidak meninggalkan unsur modern supaya terkombinasi antara kesederhanaan dan modern.

Sehingga tidak terlihat kuno, terkesan cantik meskipun tidak megah. Serta desain kaca yang  transparan supaya terlihat indah. Desain kaca seperti ini sangat cocok jika lokasinya bertempat di tempat yang sejuk dan banyak tumbuhan seperti hijauan rumput dan pohon.

2. Rumah dengan Atap Rumput

Rumah idaman
Sumber: http://timsmast.blogspot.co.id

Desain rumah yang cantik ini mengutamakan keindahan hijaunnya rumput. Dengan desain rumah tingkat, dan dibuatkan halaman yang berumput diatapnya, membuat rumah ini semakin terlihat menyatu dengan alam.

Rumah cantik ini bisa menjadi rumah idaman para keluarga, apa lagi yang sudah memiliki buah hati. Pasti akan betah dirumah karena halaman yang luas dan indah sangat menyenangkan buat bermain anak-anak.

Ditambah dengan kolam dengan air yang jernih dan bersih di depan teras rumah, sangat terlihat menyejukan. Cocok buat suasana damai sambil menikmati kopi di teras.

3. Rumah Kayu

Rumah yang cantik
Sumber: ecohouseplan.com

Rumah yang satu ini terlihat sangat unik, didesain dengan teras depan menggunakan motif kayu yang membuatnya terlihat sederhana.

Desain atapnya tidak menggunakan genting membuatnya semakin terlihat rumah mini yang unik. Cocok dengan desain halaman rumah yang berumput hijau seperti pada gambar di atas.

4. Rumah Sederhana

Rumah yang cantik
Sumber: youtube.com

Rumah yang cantik ini terkesan sangat sederhana karena didesain dengan material hampir semuanya kayu. Dengan warna paduan antara kuning kecoklatan membuatnya terlihat seperti rumah di perkampungan.

READ  Budidaya Ikan Gurame dan Pembesaran Ikan Gurame

Model rumah ini terkesan mini dan unik membuatnya semakin menarik. Dengan lokasi di kelilingi tanaman pagar yang membuatnya terlihat seperti rumah di kebun yang indah.

5. Rumah Bagus

Rumah yang bagus
Sumber: buyprivee.com

Rumah yang satu ini tidak terlalu besar dan desainnya biasa saja. Namun, terlihat megah, karena atap teras memakai desain megah ditambah lokasi rumah pada gambar ini cukup mendukung.

Terdapat bunga di samping teras membuat rumah ini terlihat cantik. Rumput hijau dan pepohonan di sekitar halaman rumah menjadikan suasana semakin hidup.

6. Rumah Mini dari Kayu

Rumah cantik sederhana
Sumber: businessinsider.com

Rumah yang cantik ini sangat unik dan menarik. Desainnya adalah model rumah mini, dengan teras yang indah. Dan tatanan tempat yang sangat rapi yang cocok dengan model rumah ini membuatnya termasuk ke dalam rumah yang cantik.

Dengan material yang didominasi oleh kayu membuatnya terlihat sederhana. Sebuah lampu dengan cahaya kekuningan sangat cocok dengan warna cat yang ada di teras rumah yang cantik ini.

7. Rumah Sederhana

Rumah Sederhana Cantik
Sumber: loversiq.com

Rumah yang satu ini memiliki desain yang biasa-biasa saja, tidak ada keunikannya. Rumah ini mengutamakan kesederhanaan. Tapi tidak terlihat kuno karena mempunyai garasi mobil dan halaman rumah yang bagus.

Halaman rumah yang bagus, terdapat bunga-bungaan yang tersebar dengan tatanan yang rapi membuat semakin terlihat cantik. Dengan desain atap yang menjulang tinggi membuat rumah ini terlihat besar dan megah.

8. Rumah modern

Rumah Cantik
Sumber: gencept.com

Rumah yang satu ini terlihat sangat menarik. Desainnya yang bagus, dengan warna tembok luar gelap namun tembok dalamnya terang. Ini sangat terlihat bagus apa lagi jika diwaktu malam hari.

Desain rumah yang sangat modern tidak terlihat unsur kesederhanaan, hanya saja lingkungan rumah pada gambar yang membuat terlihat sederhana dan menyejukan.

9. Rumah Unik

Rumah yang Cantik
Sumber: vrbo.com

Desain rumah ini sangat cocok untuk dibangun di lokasi yang jarang terdapat tumbuhan. Seperti pada digambar, lokasinya sangat mendukung.

Ditambah warna dinding rumah yang menyatu dengan warna dominan yang ada di lingkungan tersebut. Terlihat cantik meskipun tanpa ada bunga-bunga yang cerah di sekitar halaman rumah.

10. Rumah Pohon

Rumah yang cantik
Sumber: homedit.com

Rumah yang satu ini boleh dibilang rumah pohon, karena letak berdirinya diantara beberapa pohon. Di tambah warna rumah pada gambar sangat menyatu dengan warna pohon-pohon yang ada.

READ  Kumpulan Contoh Artikel Pendidikan / Kesehatan / dan Artikel Ilmiah

Namun rumah pada gambar didesain dengan desain modern, sehingga meskipun dibangun di antara pohon-pohon tidak terlihat seperti rumah kuno. Sangat menarik untuk dijadikan rumah idaman.

11. Rumah Keren

Rumah yang Cantik
Sumber: acasadisimi.com

Desain rumah yang ini sangat keren, didesain dengan dominan warna motif kayu. Bentuknya yang sangat unik dan menarik, siapa saja yang melihatnya pasti sangat mau memiliki rumah yang seperti ini.

Dengan lingkungan yang sangat indah, membuat rumah ini terlihat cantik meskipun tanpa dihiasai dengan bunga-bunga di sekitar rumah ini.

12. Rumah Mini yang Cantik

Rumah yang Cantik di Jepang
Sumber: smallhousebliss.com

Rumah yang cantik ini sangat cocok berdiri di lokasi seperti pada di gambar. Rumah mini akan terlihat bagus jika berlokasi ditempat yang tidak padat rumah penduduk. Dengan terdapat teras di rumah dan halaman yang cukup luas mebuat rumah ini terkesan seperti rumah yang besar.

Rumah ini didesain dengan model rumah yang biasa, namun tetap terlihat menarik dan sangat unik.

13. Rumah Putih

Rumah Kecil
Sumber: pinterest.com

Sekilas desain rumah ini terlihat sangat kecil, apa lagi dengan halaman rumah yang di batasi oleh pagar yang hanya mengelilingi halaman rumahnya saja. Namun, mempunyai sudut pandang yang berbalik jika dilihat kebelakang, rumah ini terlihat cukup besar, karena didesain memanjang.

Rumah ini terlihat cantik karena kesederhanaan dan kerapiannya. Desain warna tembok putih tanpa ada unsur modern membuat terlihat semakin sederhana.

14. Rumah Motif  Batu

Rumah Cantik yang indah
Sumber: smallhousebliss.com

Kalau rumah yang satu ini sangat cocok dengan halaman yang berbatu kerikil. Karena desain rumahnya yang bertembok dengan motif susunan batu. Namun jika mempunyai halaman yang berumput hijau, kayanya tidak mengurangi kecantikan rumah ini.

Lihat saja digambar, rumah mini ini memiliki halaman yang berbatu kerikil dan berumput hijau. Namun tidak menjadikan hal yang mengganjal. Seperti yang sudah kita bahas di atas, rumah mini memang sangat bagus dengan halaman yang luas.

 

15. Rumah Bidang Miring

Rumah kecil1
Sumber: smallhousebliss.com

Rumah mini yang satu ini, terlihat sangat unik, karena sangat jarang kita jumpai rumah dengan lokasi di bidang miring. Meskipun tidak memiliki halaman rumah, rumah mini ini tetap terlihat cantik. Hanya saja kurang maksimal.

Namun desain rumah ini sangat menarik. Dengan material yang di dominasi oleh kayu, dan dinding depan yang di dominasi oleh kaca.

READ  Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Aktif atau Tidak dan Cek Saldo secara Online

16. Rumah Mini yang Menarik

Rumah Kecil 2
Sumber: smallhousebliss.com

Rumah yang sangat menarik, desain rumah mini dengan halaman rumah yang beralas dengan material kayu membuatnya terkesan sederhana sekali.

Rumah ini kelihatan sangat cantik dengan latar belakang kebun yang penuh dengan pepohonan yang membuatnya terlihat teduh dan sejuk. Meskipun kecil, tapi siapa yang tidak mau punya rumah yang cantik seperti pada gambar di atas.

17. Rumah Mini di Atas Kolam

Rumah yang Cantik7
Sumber: mvtimes.com

Rumah yang cantik dengan desain rumah mini yang bermaterial didominasi oleh kayu. Serta terdapat kolam di bawah rumah. Meskipun kecil, rumah semacam ini pasti sangat nyaman buat istirahat.

Apa lagi disetiap samping rumah dikelilingi oleh tumbuhan hijau, pasti akan membuatnya terkesan menyatu dengan alam. Ditambah kolam yang yang berisi ikan dibuat sampai ke halaman rumah, itu sangat menarik sekali.

18. Rumah Pindah

Rumah Pindah
Sumber: damianpart.com

Rumah yang satu ini super aneh dan unik. Bagaimana tidak, rumah mini ini dibangun di atas logam berat yang dikasih roda. Desain rumah ini seperti countainer sebuah truck gandeng yang bisa dilepas gandengannya.

Sangat unik bukan? Rumah dengan desain seperti ini hanya cocok di tanah yang rata atau tanah lapang.

19. Rumah Modern dengan Halaman Kolam

Rumah bagus
Sumber: architectureartdesigns.com

Rumah mini ini terkesan mewah dengan desainnya yang sangat bagus dan modern. Dengan halaman yang didominasi oleh kolam dengan air yang jernih ditambah dasar kolam yang bagus.

Ditambah lokasi rumah yang terdapat pepohonan disetiap sudut rumah, rumah mini yang satu ini sangat menarik bukan.

20. Rumah Pinus

Rumah Pinus
Sumber: prefabcompacthome.s3.amazonaws.com

Terakhir adalah rumah pinus, yaitu rumah yang berdiri ditengah-tengah rimbunan pohon pinus, pasti sangat sejuk. Desain rumah yang sangat bersahabat dengan lingkungan seperti ini adalah desain rumah yang ada pada gambar di atas.

Dengan material utama dari kayu membuatnya terkesan sederhana, serta terdapat teras yang sangat menarik, cocok buat bersantai sambil menikmati cemilan ataupun minuman seperti kopi.

Demikian beberapa contoh rumah yang cantik beserta lokasi-lokasi yang cocok untuk masing-masing desain. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar