Berwisata ke Barat Indonesia, Sudah Tahu Tempat Wisata Pulau Bintan Ini?

WISATA PULAU BINTAN – Indonesia punya keindahan alam yang sudah jadi rahasia umum, dari utara ke selatan, pun dari timur hingga barat. Jika kamu sudah pernah berkunjung ke ujung timur, tak ada salahnya kalau kamu memilih pergi ke arah barat untuk liburan selanjutnya. Wings Air pasti bisa mewujudkan keinginanmu yang satu ini. Ada tempat wisata Pulau Bintan di sana, yang bisa jadi destinasi kali ini.

Tentu saja pulau yang terletak di provinsi Kepulauan Riau ini bukan sekedar pulau biasa. Hampir setara dengan Pulau Bali, Pulai Bintan juga menjanjikan keindahan alam nan indah dengan perairan dan lahan hijaunya. Mereka juga sudah membangun resor mewah di sana, dan tak sedikit pula tempat wisata Pulau Bintan yang bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan hari libur.

1. Pantai Lagoiw

Wisata Pulau Bintan
source: todayonline.com

Yang pertama ada Pantai Lagoi, atau yang sering disebut Lagoi Bay. Tempat paling populer di Pulau Bintan ini disebut-sebut sebagai miniatur Singapura. Fasilitas yang dibangun di sana sudah sangat memadai, dan kamu harus membayar dengan mata uang Dollar untuk bertransaksi. Hampir sama seperti Bali, Lagoi Bay punya tempat hiburan malam, spa, lapangan golf, dan resort mewah.

2. Pantai Trikora

Pantai Trikora
Source: todayonline.com

Kalau kamu termasuk salah satu pengagum keindahan alam Belitung, pasti juga bakal menggilai apa yang disuguhkan di tempat yang satu ini. Pantai dengan garis panjang di pesisir timur Pulau Bintan ini seru banget buat berjemur di pasrinya sambil memandang laut lepas. Sayangnya, meski Pantai Trikora ini termasuk pantai yang indah, dia dibayangi ancaman limbah oli atau minyak sisa-sisa kapal.

3. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat
Source: batamtimes.co

Tempat ini menjadi napak tilas sejarah Kesultanan Johor di mana di sana berdiri megah Masjid Raya Sultan Riau. Masjid ini dibangun dalam waktu hingga 40 tahun, dan memiliki keunikan yaitu dinding masjid yang direkatkan dengan putih telur. Dari kejauhan, bangunan masjid berwarna kuning dan hijau ini sudah terlihat, dan inilah yang menjadi daya tarik dari Pulau Penyengat ini.

4. Pulau Beralas Pasir

Sering juga disebut White Sands Island, pulau ini terletak di dalam wilayah Teluk Bakau, kabupaten Bintan. Meski hanya ada penjaga yang juga merawatnya saja, pulau ini tetap menjadi objek wisata Pulau Bintan yang utama bagi para wisatawan. Jangan khawatir soal penginapan, karena setelah terbang bersama Wings Air dan sampai di tujuan, kamu bisa beristirahat di banyak resort yang ada di sekitaran Teluk Bakau.

5. Pulau Penyusuk

Pulau Penyusuk
Source: bangkapos.com

Meski belum dikembangkan jadi tempat wisata, namun pesona pulau yang satu ini sangat menjanjikan. Kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sungguh eksotis, tanpa banyak orang mengganggu ketenanganmu di sana. Keindahan bawah lautnya pun patut untuk dicoba loh! Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus berlayar selama 40 menit dari pantai Trikora

Well, segeralah cari long weekend yang kamu inginkan, lalu cek tiket wings air di Traveloka. Nikmati akhir pekanmu yang seru di daerah barat Indonesia ini. Selamat berlibur!

READ  Pengertian Sel Mahluk Hidup meliputi Fungsi Sitoplasma

Tinggalkan komentar