Penyebab perut buncit

8 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Dianjurkan Kedokteran

CARA MENGECILKAN PERUT – Bagi anda yang memiliki perut besar atau sering disebut dengan perut buncit, merasa terganggu dengan hal tersebut, anda bisa baca-baca di sini. Karena banyak informasi mengenai cara mengecilkan perut buncit. Dari cara mengkosumsi makanan unutuk mengecilkan perut dan ada juga olahraga mengecilkan perut, serta masih banyak tips lainnya untuk masalah ini.

Sering kita jumpai orang yang memiliki perut besar atau sering disebut dengan perut buncit. Perut buncit tidak hanya terjadi pada laki-laki, perempuan pun ada yang memiliki perut buncit. Hanya saja perempuan lebih bisa memperhatikan hal tersebut, karena perempuan sangat memperhatikan tampilan.

Berbeda dengan laki-laki yang sedikit cuek dengan masalah perut buncit. Mungkin banyak juga yang berfikir bahwa itu tanda-tanda orang berduit atau tanda-tanda orang mempunyai hobi makan dengan porsi banyak. Karena pada faktanya yang mempunyai perut buncit kebanyakan orang-orang yang berduit. Berikut ini adalah video mengenai perut buncit.

Bagaimana? sudah cukup tahu tentang perut buncit? Mari kita lanjut. Ternyata menurut dunia kesehatan, penyebab perut buncit cukup banyak. Penyebab terjadinya perut buncit akan dibahas di akhir artikel ini. Anda disarankan untuk tahu tentang penyebab perut buncit, karena kebanyakan sangat dekat dengan kebiasaan hidup sehari-hari.

Yang jelas orang-orang yang memiliki perut besar atau perut buncit mempunyai keinginan untuk mengecilkan perutnya. Alasan yang sering dikeluhkan adalah tidak nyaman, karena gerakan tubuhnya terbatas dan terganggu.  Alasan lainnya mengurangi percaya diri, karena dari segi tampilan tidak menarik.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Menurunkan Berat Badan

Cara mengecilkan perut
Sumber: youtube.com

Cara mengecilkan perut buncit dengan menurunkan berat badan anda. Perut buncit juga cenderung sama dengan obesitas atau kegemukan badan. Hal  ini sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Karena obesitas merupakan kondisi tubuh yang memiliki lemak berlebihan.

Apabila seseorang memiliki lemak yang berlebihan di dalam tubuhnya, maka akan cenderung mudah terkena penyakit. Hal ini sudah banyak terbukti. Penyakit yang mengancamnya pun jenis penyakit yang bisa berakibat kematian.

Menurut ilmu kesehatan, lemak berlebihan bisa menimbulkan peluang besar terjadinya penyakit Jantung, Kanker, asma, dan diabetes tipe 2. Hal yang harus dilakukan untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut adalah segera menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Pemula

Cara mengecilkan perut
Sumber: parentingco.id

Ada beberapa cara menurunkan berat badan maupun cara mengecilkan perut, diantaranya ada diet. Diet sendiri ada beberapa macamnya. Nah… Bagi anda yang merasa belum bisa menjalankan diet untuk menurunkan berat badan anda, bisa memakai tahap awal, yaitu dengan mengurangi porsi makan kesehariannya terlebih dahulu.

Misalkan anda terbiasa makan dengan porsi sekali makan 5 centong nasi, rubahlah kebiasaan tersebut dengan mengurangi satu centong atau dua centong nasi. Ini diterapkan pada semua konsumsi anda yang berlebihan, misal ngemil, minum. Untuk minum sebaiknya tetap sesuai standar yang sudah dianjurkan, yaitu 2 liter sehari.

Ini merupakan tahapan awal sebelum anda benar-benar memutuskan untuk diet. Selanjutnya jika anda sudah mulai terbiasa dan anda sudah merasa sangat tidak nyaman dan ingin cepat-cepat hijrah dari obesitas yang membuat perut anda buncit, bisa memutuskan untuk mulai menjalankan program diet.

Bedanya diet dengan tahap ini yaitu diet lebih berat karena harus menghindari beberapa macam makanan yang berpengaruh terhadap perut buncit atau obesitas. Dan pastinya diet memiliki menu-menu tersendiri.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet

Cara menurunkan berat badan1
Sumber: promocantik.com

Diet adalah batasan jumlah konsumsi makanan yang dikonsumsi oleh seseorang dalam waktu dan pola yang ditentukan. Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan sekaligus juga untuk mengecilkan perut. Cakupan diet tidak hanya mengurangi jumlah porsi makan, namun diharuskan menghindari makanan-makanan tertentu.

Diet juga merupakan cara mengecilkan perut buncit yang sangat dianjurkan. cara ini lebih dominan dipakai oleh kaum perempuan. Karena kebanyakan kaum perempuan menginginkan badan yang kurus dengan perut yang langsing. Namun bukan berarti kaum laki-laki tidak ada yang menjalankan program diet, kaum laki-laki rata-rata memilih diet untuk mendukung program pembesaran otot. Biasanya laki-laki yang suka fitnes.

Banyak orang yang mengatakan diet merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Sistemnya yaitu mengatur asupan nutrisi tertentu untuk kita konsumsi. Selain itu banyak juga yang memakai batasan waktu tertentu. Program diet lebih sering dipakai oleh kaum perempuan. Kaum laki-laki sangat jarang menurunkan berat badan dengan program diet.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, laki-laki yang menjalankan program diet tujuannya untuk mendukung program fitnes. Karena laki-laki lebih memilih cara untuk menurunkan berat badan dengan caranya sendiri seperti puasa dan mengurangi porsi makannya saja tanpa merubah pola makannya.

Diet Alami Merupakan Diet Sehat yang Sangat Dianjurkan

Diet sehat
Sumber: dietnutrisi.org

Diet alami yaitu diet yang sehat, Cara mengecilkan perut atau menurunkan berat badan dengan program diet yang alami lebih dianjurkan dari pada diet yang ekstra dan dibantu dengan mengkonsumsi suplemen buatan. Hal yang terpenting dalam menjalankan program diet yaitu anda harus tetap memperhatikan kesehatan.

Kebanyakan orang menginginkan hasil yang maksimal dengan waktu yang cepat. Hal tersebut banyak dilakukan orang dengan cara diet yang super ekstra dengan dibantu mengkonsumsi suplemen buatan, yang bisa mengakibatkan gangguan terhadap kesehatan.

Tentunya hal tersebut tidak direkomendasikan oleh dunia kesehatan. Meskipun ada yang membolehkan dibantu dengan mengkonsumsi suplemen buatan. Diet yang direkomendasikan oleh kedokteran yaitu apabila penurunan berat badan per minggunya maksimal satu kilogram. Itu masih termasuk diet yang sehat.

READ  Macam-macam Bunga Langka yang Sangat Unik dan Menarik

Penurunan berat badan secara drastis dengan menggunakan diet yang ekstra mungkin boleh-boleh saja. Namun ada hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan diet yang ekstra dengan bantuan suplemen. Berikut hal-hal yang bisa terjadi apabila anda memaksa diet secara ekstra:

  • Tubuh lemas dan cepat lelah.
  • Rusaknya jaringan otot.
  • Kurang nutrisi.
  • Sering sakit kepala.
  • Menstruasi tidak teratur bagi perempuan.
  • Hasilnya bisa maksimal tapi mudah gemuk atau buncit lagi.

Hal-hal di atas tentu bukan hal yang diinginkan. Maka dari itu, lebih baik bersabar dan tidak tergesa-gesa dalam menjalankan program diet anda. Lebih baik diet secara sehat saja, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama,  yang penting adalah hasil memuaskan. Berikut panduan cara diet sehat yang sudah dirangkum dari beberapa referensi terpercaya dan pengetahuan penulis sendiri.

7 Cara Diet Alami yang Perlu Diperhatikan agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Cara diet sehat
Sumber: green-lettuce.com

Cara diet sehat pada dasarnya cukup menjaga pola makan dan memilih makanan yang sehat, agar tidak terjadi kekurangan nutrisi.

1. Perhatikan Makanan Pokok

Usahakan makanan pokok keseharian anda tetap memenuhi 4 sehat 5 sempurna dalam menjalankan program diet yang sehat. Apabila memakai daging, carilah daging sedikit lemak seperti daging unggas. Namun porsinya jangan terlalu banyak, berhentilah sebelum kenyang dan tidak merasakan lapar.

Yang perlu diperbanyak adalah makan buah-buahan dan lauk-pauk sejenis sayuran. Untuk sumber karbohidratnya lebih bagus memakai nasi beras merah dan kentang rebus.

2. Kurangi Makanan yang Diolah dengan Cara Digoreng

Makanan yang dimasak dengan cara digoreng rata-rata mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang mana lemak jenuh merupakan salah satu penyebab obesitas. Makanlah makanan yang dimasak dengan cara selain digoreng.

Makanan yang bagus untuk mendukung program diet sehat yaitu makanan yang dimasak dengan cara dikukus, karena kandungan nutrisinya lebih tinggi. Berbeda dengan makanan yang digoreng, makanan yang digoreng kandungan nutrisinya lebih sedikit karena terurai saat digoreng.

3. Kurangi Makanan Instan dalam Kemasan

Jika anda seorang yang sering makan makanan yang instan dan dalam kemasan, lebih baik segera kurangi dari sekarang. Karena makanan ini mengandung kalori yang mendukung obesitas. Jika anda diet, namun masih mengkonsumsi makanan jenis ini, anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Makanan instan dalam kemasan contohnya seperti cemilan, mie instan, dan sejenisnya. Selain mengandung kalori, makanan jenis ini juga mengandung bahan pengawet, yang mana bahan pengawet juga tidak bagus untuk mendukung tubuh yang sehat.

4. Olahraga Teratur

Olahraga merupakan salah satu cara yang mendukung program diet dengan tujuan supaya badan tetap segar. Olahragalah sesuai hobi olahraga anda, karena tidak diharuskan olahraga tertentu. Asal kita bergerak dan menghasilakan keringat, misal lari pagi, bersepeda santai, main futsal, dan olahraga lainnya.

Ada pun olahraga yang khusus, yang mana olahraga ini dilakukan untuk menjadi salah satu cara mengecilkan perut. Diantaranya ada olahraga Back Up, Sit Up, Bersepeda, dan ada senam peramping perut.

Bagi anda yang belum terbiasa berolahraga, mungkin akan merasakan berat. Namun, santai saja, tidak harus berolaharaga setiap hari. Minimal 2-3 jam dalam satu minggu. Olahraga juga merupakan cara mengecilkan perut yang bagus.

5. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Air putih merupakan sumber cairan utama untuk tubuh anda. Jika kekurangan air bisa menyebabkan dehidrasi dan mengurangi konsentrasi anda. Jadi, jangan sampai kekurangan air putih meskipun sedang berdiet. Penuhi kebutuhan air tubuh anda setiap harinya.

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan air putih sebanyak 2 liter. Aturlah waktu minumnya dengan baik, misal 2 jam sekali 1 gelas, atau setiap jam istirahat minum secukupnya. Yang terpenting hindari minum secara berlebihan dalam sekali minum.

6. Tentukan Target Hidup Sehat

Sebaiknya anda berkomitmen untuk memulai hidup sehat. Karena dengan hidup sehat resiko terkena penyakit pada diri anda akan berkurang. Awali dengan membuat target-target mudah tapi bernilai penting bagi perubahan gaya hidup.

Contohnya menghilangkan kebiasaan makan berlebihan, mengurangi makanan mengandung lemak jenuh bahkan kalau bisa hilangkan kebiasaan makan makanan yang mengandung lemak jenuh, bisa diganti dengan makanan yang lebih dianjurkan seperti buah.

7. Lakukan Secara Konsisten

Jika program diet sudah berbuah hasil yang memuaskan, maka sebaiknya anda tetap menjalankan hal-hal yang sudah anda rubah dari kebiasaan hidup anda yang tidak baik. Dan jadikan itu sebagai gaya hidup anda secara berkelanjutan.

Misalnya sebelum diet anda mempunyai kebiasaan makan berlebihan, dan makan-makanan yang kurang sehat. Saat menjalankan program diet anda berhasil mengurangi dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan tersebut, sampai pada akhirnya anda berhasil menurunkan berat badan anda ataupun mengecilkan perut anda.

Jika anda memutuskan untuk berhenti diet, maka sebaiknya anda jangan kembali ke pola hidup sebelum diet. Karena hal tersebut akan mengakibatkan kembalinya badan anda seperti sebelum diet. Pertahankan yang sudah berhasil anda rubah meskipun tidak semuanya.

Demikian tips-tips yang bisa anda coba, diet boleh-boleh saja. Namun pilihlah diet yang sehat dan tidak beresiko tinggi, jangan sampai mengakibatkan keburukan terhadap tubuh anda.

Menu Diet Sehat

menu-diet-sehat
Sumber: resephariini.com

Bagi anda yang masih bingung mengenai apa menu yang baik untuk diet sehat. Anda bisa lihat pada gambar di atas. Untuk lebih baiknya bisa memakai menu tersebut. Urutan makannya dari susu terlebih dahulu, dilanjut buah pisang, dan terakhir nasi merah bersama telur.  Dan ditutup dengan air putih.

READ  Aku dan Sepak Bola di Kampungku

Selain makanan yang sudah tercantum di atas, ada beberapa makanan dan minuman yang bagus untuk mendukung cara mengecilkan perut atau program diet ini. diantaranya ada:

  • Jenis buah berry  (Strawberry, Bluberry, dan Raspberry). Merupakan buah rendah kalori. Pada dasarnya semua jenis buah bagus untuk diet, namun yang mengandung kalori paling rendah merupakan buah yang terbaik untuk mendukung diet.
  • Kacang-kacangan (Kacang Panjang, Kacang Hijau, Kacang Merah, dan kacang lainnya). Hampir semua jenis kacang-kacangan bagus untuk mendukung program diet. Ada kacang yang sangat bagus untuk mendukung program diet anda, yaitu Kacang Pistachio. Namun, kacang ini susah dicari dan memiliki harga yang tinggi.
  • Minuman Teh (Teh Hijau atau Teh Polong). Teh yang bagus untuk mendukung program diet yaitu teh hijau atau biasa disebut dengan teh hijau.
  • Minuman jus buah (Jus jeruk, jus apel, dan jus lainnya). Seperti yang sudah dijelaskan di atas, semua jenis bagus untuk mendukung diet.

Menurut dunia kesehatan, makanan dan minuman di atas bisa membakar lemak jenuh yang menumpuk di dalam tubuh. Jadi, untuk menu diet sehat tidak terlalu banyak makanan yang harus dihindari, justru makanan dan minuman yang ada dalam menu diet sehat ini merupakan makanan sehat yang banyak disukai.

Macam-macam Diet yang Sudah Ada di Indonesia

Macam-macam diet
Sumber: youtube.com

Bagaimana? sudah cukup pengetahuan mengenai diet sehat? Jika sudah, selanjutnya anda perlu mengetahui macam-macam diet yang sudah ada di Indonesia. Perlu diketahui, penjelasan tentang diet sehat di atas merupakan diet dasar pada umumnya.

Di sini ada beberapa diet yang lebih spesifik atau diet yang lebih khusus untuk dijalankan, berikut ini diet yang sudah cukup populer dipakai oleh orang-orang Indonesia sebagai cara mengecilkan perut.

1. Diet Mayo

Diet mayo adalah diet yang fokus pada pembatasan konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh/jahat, kolestrol, dan garam. Diet ini merupakan diet yang dikenalkan oleh Mayo Clinic, sebuah klinik kesehatan di luar Negeri.  Mengenai pembatasan asupan garam lebih disarankan untuk berhenti mengkonsumsi makanan yang mengandung garam selama proses diet.

Dalam proses berjalannya, diet mayo memiliki dua periode. Periode yang pertama biasa disebut Lose it, sedangkan periode yang ke dua disebut Live it. Berikut ini penjelasan mengenai dua periode tersebut.

Lose It

Periode ini dimana seorang yang diet harus fokus untuk merubah pola hidup dan pola makannya selama 13 hari berturut-turut. Periode ini hanya fokus ke perubahan pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.

Dan dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang lebih banyak. Misalnya setiap sebelum makan, anda makan buah terlebih dahulu. Dan terus dilakukan selama periode ini. Mengkonsumsi buah, di dunia kesehatan memang lebih dianjurkan sebelum makan.

Live It

Periode ini adalah periode melanjutkan, setelah 13 hari anda merubah pola hidup dan pola makan. Di periode ini anda diperbolehkan makan lebih longgar, dalam arti boleh makan apa saja kecuali yang tidak diperbolehkan yaitu makanan yang mengandung lemak jenuh dan garam.

Pada dasarnya program diet ini bertujuan untuk merubah pola hidup dan pola makan yang lebih sehat. Dan penurunan berat badan terjadi karena efek dari perubahan pola hidup dan pola makan yang lebih baik dan sehat. Informasi lebih jelasnya bisa berkunjung ke mayoclinic.org.

2. Diet 5:2

Diet 5:2 adalah diet dimana 5 hari makan normal dan 2 hari anda berpuasa. Buat orang yang taat beragama Islam hal ini sudah merupakan  hal yang biasa dilakukan. Karena muslim yang taat sering menjalankan puasa sunah senin dan kamis.

Selain bisa menurunkan berat badan, diet ini dipercaya sangat bagus untuk kesehatan. Diantaranya meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan tingkat ketenangan jiwa, dan mencegah berbagai penyakit.

3. Diet Atkins

Diet Atkins adalah diet dengan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, bahkan dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi karbohidrat selama beberapa waktu minamal satu minggu. Tujuannya adalah saat merasakan lapar karena kekurangan karbohidrat, lemak-lemak akan terbakar untuk mengganti menjadi energi.

Jika anda menjalankan program diet ini, anda diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan lemak sehat. Namun, diet ini cukup mengandung banyak resiko terhadap kesehatan.

4. Diet Paleo

Diet paleo adalah diet dengan menghindari makanan dan minuman olahan, ubi-ubian termasuk juga kentang, susu, biji sereal, garam, dan gula. Dan makanan yang dianjurkan adalah makanan dan minuman yang tidak mengalami pengolahan sehingga tidak mengandung lemak jenuh, buah-buahan, sayur-sayuran,ikan, dan minyak nabati.

Banyak yang bilang, bahwa diet ini seperti pola makan orang zaman dahulu. Karena menu makanannya tidak mengalami pengolahan khusus, seperti dimasak dengan minyak. Namun diet ini banyak yang tidak merekomendasikan, karena mengganggu kesehatan tubuh.

5. Diet Dukan

Diet Dukan adalah diet yang menekankan pola makan makanan tinggi protein, rendah karbohidrat, dan sedikit kandungan lemak. Diet yang menyenangkan bukan? Anda diperbolehkan makan dari sumber hewani dan lemak nabati.

Misal ada 100 makanan dari sumber hewani dan nabati, anda dianjurkan makan 72 dari sumber hewani, dan 28 dari sumber nabati. Namun diet ini juga banyak ynag tidak merekomendasikan.

6. Diet Vegan

Diet Vegan adalah diet dengan cara tidak mengkonsumsi makanan yang bersumber dari hewani seperti daging, telur, susu, keju, yogurt, dan produk-produk turunan lainnya. Diet ini memiliki efek bagus bagi lingkungan. Karena menghindari produk-produk sumber hewani. Diet ini juga merupakan cara mengecilkan perut yang dianjurkan.

READ  Kumpulan Cara Mengusir Tikus dari Rumah / Pengusir Tikus yang Ampuh

Diet-diet di atas merupakan beberapa diet yang sudah cukup banyak diterapkan di Indonesia. Namun, sebaiknya jika anda ingin diet, lebih baik konsultasi terlebih dahulu ke dokter yang ahli.

Peyebab Perut Buncit  atau Obesitas

bahaya perut buncit
Sumber: vebma.com

Banyak hal yang membuat perut anda yang tadinya kecil menjadi besar atau buncit. Hal ini sering kita lakukan namun tidak menyadari efeknya. Terkadang ada yang sudah mengetahui hal-hal penyebab perut buncit.

Namun, tidak mempermasalahkan, kecuali jika efeknya sudah menghampiri, baru akan mempermasalahkan. Maka dari itu sebaiknya kita mengurangi atau menghilangkan hal-hal berikut ini, agar terhindar dari perut buncit. Berikut ini adalah hal-hal penyebab perut buncit atau obesitas.

1. Makan Berlebihan

Makan berlebihan merupakan salah satu faktor terjadinya perut buncit. Makanan memang sangat diperlukan tubuh kita, karena makanan merupakan sumber energi, Namun bukan berarti kita harus makan yang banyak dan berlebihan supaya mendapatkan energi yang banyak.

Makan yang dianjurkan yaitu tiga kali dalam sehari. Dan makan yang sehat yaitu makan teratur dan tidak berlebihan. Makananlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang.

2. Makan Makanan Mengandung Lemak Secara Berlebihan

Selain makan berlebihan, anda juga harus tahu jenis makanan yang sangat berpengaruh terhadap terjadinya perut buncit. Salah satu makanan penyumbang terbesar terjadinya perut buncit adalah makanan yang mengandung lemak. Meksipun ada lemak yang bagus, yaitu lemak nabati . Karena lemak nabati merupakan salah satu sumber energi juga.

Namun ada lemak yang tidak bagus, yaitu lemak jenuh. Lemak jenuh sulit dicerna oleh sistem pencernaan, sehingga apabila terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung lemak jenuh, lemak akan tertimbun dan menjadi obesitas atau perut buncit.

3. Terlalu Sering Ngemil pada Malam Hari

Malam hari sebenarnya waktu yang tidak dianjurkan untuk makan. Apalagi makan yang berlebihan dan makan makanan cemilan. Bukan larangan untuk makan atau ngemil pada malam hari. Tapi riset dokter memang mengatakan salah satu faktor penyebab perut buncit adalah ngemil pada malam hari.

Jika anda sudah terbiasa ngemil di malam hari, maka sebaiknya dikurangi. Bahkan kalau bisa tinggalkan kebiasaan tersebut. Karena itu bisa berdampak terhadap kesehatan anda dan jadi suatu kebiasaan yang berdampak pemborosan.

4. Kurang Olahraga

Olahraga sangat membantu dalam membakar lemak jenuh. Sangat dianjurkan untuk selalu berolaharga sampai berkeringat. Keringat itulah salah satu bukti lemak yang terbakar.

Jika orang sangat jarang melakukan olaharaga atau aktivitas apa saja yang menghasilkan keringat, bahkan tidak pernah. Kemungkinan besar akan memiliki perut yang membuncit. Karena lemak-lemak jenuh yang tidak bisa dicerna akan selalu tertimbun tanpa berkurang dengan seimbang.

5. Kebanyakan Duduk

Kebanyakan duduk juga bisa mengakibatkan perut buncit. Banyak orang yang kerjanya duduk terus memiliki perut buncit. Kecuali mereka yang rajin berolahraga.

Jadi jika anda seorang yang mempunyai aktivitas kerja dengan duduk terus, sebaiknya rajin-rajinlah berolaharaga, agar terhindar dari perut buncit.

6. Pemanis Buatan

Pada dasarnya, pemanis buatan memang tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu pemanis buatan juga termasuk salah satu faktor pendukung terjadinya perut buncit.

Pemanis buatan jika dicerna oleh sistem pencernaan bisa mengakibatkan rusaknya sistem pencernaan, jika tidak dicerna pemanis buatan akan berfermentasi.

7. Mengkonsumsi Minuman Alkohol dengan Dosis Berlebihan

Minuman alkohol dengan dosis tinggi memang dilarang oleh sebagian pemerintahan di beberapa negara. Terutama di Negara Muslim, karena minuman alkohol bersifat memabukan. Kandungan gula dan kalori yang tinggi merupakan salah satu penyebab muniman alkohol bisa membuat perut buncit.

Dibalik larangan tersebut ternyata memang ada sebab yang masuk akal. Bahkan di dunia medis pun sebenarnya sudah menyatakan minuman alkohol tidak bagus untuk kesehatan. Minuman alkohol memang tidak bagus karena bisa merusak sistem saraf.

8. Baru Melahirkan

Seorang perempuan yang baru melahirkan sangat dianjurkan memakai sabuk perut, tujuannya agar tidak terjadi perut yang buncit. Karena ketika hamil perut mengembang dan besar, dan ketika sudah melahirkan perut tersebut jika dibiarkan kemungkinan besar akan tetap mengembang dan besar.

Maka sangat dianjurkan untuk selalu memakai sabuk perut sampai beberapa bulan ke depan setelah melahirkan. Agar tidak terjadi perut besar atau perut yang membuncit.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai penyebab perut buncit dan cara mengecilkan perut buncit. Kesimpulannya adalah perut buncit bisa terjadi sama siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Tidak muda atau pun tua.

Hal yang harus diketahui yaitu, seseorang yang mempunyai perut buncit akan lebih mudah terkena penyakit berbahaya yang bisa mengakibatkan kefatalan. Selain itu, perut buncit juga membuat berkurangnya kepercayaan diri.

Maka sebaiknya segera lakukan penanganan bagi yang sudah memiliki perut buncit dengan cara mengecilkan perut buncit yang dianjurkan oleh kedokteran. Bagi yang belum, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan perut buncit. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar