Ucapan Selamat Malam Islami, Romantis, dan Gokil

UCAPAN SELAMAT MALAM – Apa kabar pembaca yang berbahagia? Mengucapkan selamat malam merupakan salah satu bentuk perhatiaan kita pada orang-orang terdekat kita. Siapa orang-orang terdekat kita? Bisa keluarga, sahabat, teman, dan bisa juga kekasih atau pacar.

Meskipun hal ini adalah hal sepele, namun dampaknya bisa positif apabila diniatkan untuk hal yang positif. Dengan catatan gunakan bahasa yang sesuai. Mengucapkan selamat malam pada keluarga dengan mengucapkan selamat malam pada kekasih tentu bahasanya tidak boleh disamakan.

Apa jadinya jika mengucapkan dengan bahasa mesra dilontarkan kepada sahabat. Tentu bisa jadi bomerang. Begitu juga sebaliknya, sama kekasih jangan gunakan bahasa yang jahil, karena kekasih cocoknya diperhatikan dengan bahasa yang mesra.

Inspirasi Ucapan Selamat Malam

Ucapan Selamat Malam
Sumber: thecreative

Buat kamu-kamu yang sedang mencari inspirasi kata-kata yang pas buat mengucapkan selamat malam, entah buat sahabat, teman, maupun pacar atau kekasih. Di sini adalah tempat yang tepat. Karena artikel ini akan memberikan contoh-contoh ucapan selamat malam yang islami, romantis, dan gokil.

Mengucapkan salam malam memang hal sepele namun bisa berdampak baik. Apalagi salam malamnya buat pacar, tentu sudah menjadi hal yang diharuskan. Pacar yang dimaksud di sini adalah pacar yang sudah halal yah, kalau belum mending halalin dulu.

Nah, bahasa yang dipakai juga harus disesuaikan. Yang paling bagus adalah ucapan selamat malam Islami. Karena sudah pasti mengandung do’a-do’a kebaikan. Namun jika ingin mengharmoniskan hubungan, bisa dengan gunakan bahasa yang romantis dan mesra. Dan khusus untuk sahabat atau teman bisa gunakan bahasa yang gokil dan lucu.

Ucapan Selamat Malam yang Islami

Ucapan Selamat Malam Islami
Sumber: waspadaonline

Contoh pertama adalah salam malam dengan bahasa yang Islami. Agama Islam adalah agama yang mengajarkan hal-hal kebaikan. Do’a adalah salah satu ajaran Islam yang sangat baik, tentunya do’a-do’a yang mengandung kebaikan. Mengucapkan selamat malam dengan diselipkan bahasa-bahasa yang mengandung do’a tentu akan membuat si penerima akan tersenyum senang.

Jika kamu ingin mengucapkan selamat malam dengan bahasa ucapan yang Islami, berikut ini adalah contoh-contohnya. Terserah kamu mau copy bahasanya, atau hanya untuk sekedar mencari inspirasi saja. Yang jelas contoh-contoh berikut ini sudah menggunakan bahasa yang Islami.

READ  Macam-macam Tes Psikologi dan Cara Menghadapinya

Contoh Ucapan Selamat Malam Islami buat Pacar

 

Di dalam Islam pacaran hanya ada setelah sepasang kekasih menikah. Jadi, pacar yang dimaksud di sini adalah suami/istri. Kalau sudah menikah kan sudah satu rumah, terus ngapain ngucapin selamat malam?

Tidak semua suami istri itu tinggal satu rumah. Ada yang tinggal harus terpisahkan jarak karena pekerjaan atau hal lain yang membuat mereka terpisah oleh jarak. Bagaimana contoh ucapan-ucapan selamat malam yang Islami buat pacar?

“Istirahatlah… Waktu sudah malam, semoga malam ini Allah SWT selalu melindungi tidurmu… Dan semoga malam ini adalah malam terindahmu dengan hadirnya aku dimimpimu.”

“Allah SWT telah menciptakan siang dan malam… Masing-masing adalah nikmat yang sangat luar biasa… Allah SWT menciptakan siang yang terang supaya manusia mudah dalam beraktifitas mencari nafkah… Dan Allah SWT menciptakan malam yang gelap supaya manusia lebih nyaman dalam istirahat… Aku tahu kamu adalah seorang kekasih yang taat, maka manfaatkanlah waktu malam ini untuk istirhat, selamat malam bunda.”

“Berdo’alah sebelum tidur… Semoga Allah SWT membangunkanmu dengan keadaan sehat dan selamat… Papa di sini merindukanmu bunda tercinta… Jaga diri baik-baik ya, papa pasti pulang.”

“Janganlah tidur sebelum berdo’a… Karena do’a adalah perantara terbaik untuk menyampaikan pesan dan keinginan kita kepada-Nya. Ku harap mama mau menyelipkan nama papa di dalam do’a mama… Semoga ketemu di mimpi yah… Papa kangen mama.”

“Di malam yang sunyi ini… Aku ingin bertafakur atas kebesaran Allah SWT… Sungguh indah ciptaan-Nya… Di antara banyak keindahan-keindahan yang ada di dunia ini, bagiku bunda adalah ciptaan -Nya yang terindah.”

Contoh Ucapan Selamat Malam Islami buat Sahabat

Ucapan selamat malam yang Islami juga bisa kita berikan kepada sahabat-sahabat kita. Sebagai bentuk kedekatan kita dengan sahabat, dan juga untuk mengharmoniskan silaturahmi dengan sahabat.

Lalu bagaimana bahasa salam malam yang enak untuk diucapkan kepada sahabat? Nah kamu bisa lihat contohnya di bawah ini.

“Akhi… Sudah jam 9 malam… Isitirahatlah jika tidak ada hal yang penting… Jaga waktu mudamu… Saya tidur duluan ya… Selamat malam semoga Allah SWT selalu melindungimu.”

“Malam bro… Sudah tidurkah? Maaf mengganggun sebentar, hanya ingin mengingatkan, jangan lupa berdo’a sebelum tidur… Supaya tetap diberikan keselamatan dan kesehatan hingga esok hari.”

“Aku ingin mwngucapkan selamat malam kepada sahabat terbaikku… Aku ingin menyampaikan kau adalah sahabat terbaikku… Dan semoga akan tetap menjadi sahabatku yang selalu mengingatkan dalam kebaikan.”

“Tidak ada orang lain yang paling baik selain dia yang selalu mengingatkan kepada kebaikan… Dan itu ada pada dirimu… Kau memang sahabat terbaikku… Semoga Allah SWT selalu melindungimu.”

“Tetaplah hidup dengan ketaatan… Baik taat kepada Allah SWT dan juga Rasul-Nya. Sebagai hamba yang baik, harus pintar mengatur waktu… Janganlah bergadang jika tidak ada artinya… Selamat tidur ya bro.”

Ucapan Selamat Malam Romantis

ucapan selamat malam Lucu
Sumber: antarapost

Menyayangi, mencintai, dan memberikan perhatiaan pada kekasih itu menjadi hal yang wajib. Agar hubungannya selalu terjaga keharmonisannya. Menyayangi dan mencintai saja tidak cukup dengan kata-kata, harus dibuktikan dengan memberikan perhatiaan lebih padanya.

READ  Pemain Bola Muslim yang Populer di Sepak Bola Eropa

Seperti halnya dalam mengucapkan salam malam. Seorang kekasih yang benar-benar cinta dan sayang pasti akan selalu menunggu ucapan selamat malam dari kekasihnya. Maka dari itu, sebagai kekasih yang baik, berikanlah perhatiaan sepenuhnya pada kekasih tercinta.

Contoh Ucapan Selamat Malam Romantis untuk Pacar

Kekasih atau yang biasa disebut dengan pacar adalah orang yang selalu tercinta dan tersayang yang selalu ada di hati. Buktikan cinta dan kasih sayang kamu dengan cara memberikan perhatiaan di waktu-waktu tertentu.

Seperti waktu malam sebelum tidur, ucapkan selamat malam dengan kata-kata yang romantis. Hal ini akan meningkatkan kemesraan dan keharmonisan dalam menjalin hubungan.

“Aku tidak ingin menjadi bintang buat kamu, karena itu terlalu jauh darimu… Aku tidak ingin menjadi bulan yang menerangimu, karena bulan tidak selamanya menyinari dengan sinar yang sempurna… Tapi aku lebih ingin menjadi sebuah gubuk kecil yang bisa melindungimu ketika kamu kehujanan… Selamat tidur cinta.”

“Di antara banyaknya ciptaan Tuhan di dunia ini… Bagiku kamulah yang paling indah… Di antara banyaknya perempuan cantik di dunia ini… Hanya kamulah yang mampu menarik hatiku… Kau memang bidadari syurgaku… Met tidur bunda.”

“Do’aku sebelum tidur… Semoga esok aku dibangunkan oleh sentuhan sinar wajahmu yang mempesona… Malem sayang.”

“Sumpah aku kangen sama bunda… Tunggu papa pulang ya… Met malam bunda, Aku cinta kamu.”

“Selamat malam cinta… Jangan lupa hadirkan ayah di mimpimu mala ini… I love you bunda.”

Ucapan Selamat Malam Gokil/Lucu

Ucapan Selamat Malam Gokil
Sumber: sobatpetualang

Buat kamu yang suka gokil-gokilan sama temanmu, jangan lupa ucapkan selamat malam pada temanmu dengan bahasa yang gokil juga yah. Bikin suasana sebelum tidurmu menjadi ceria dengan senyummu membaca tulisan selamat malam yang lucu dan gokil abis.

READ  Macam-macam Jenis Gambar Sepeda Gunung dan Jenis Sepeda Lainnya+Aksesoris Spare Part Sepeda

Dengan begitu kamu bisa mengawali tidur dengan senyuman dan tidur dengan nyaman, bangun pun terasa riang. Ucapan selamat malam gokil adalah ucapan yang sering dipakai untuk mengucapkan salam malam pada sahabat atau teman. Dan disitulah salah satu letak indahnya berteman.

Contoh Ucapan Selamat Malam Gokil buat Sahabat

Suka gokil sama teman? Bercanda dengan teman memang sudah menjadi hal wajib untuk menghibur diri. Karena dengan teman adalah tempat yang pas untuk gokil-gokilan bersama.

Salah satunya dengan mengirim ucapan selamat malam melalui media sosial dengan bahasa yang lucu dan gokil. Seperti apa contohnya?

“Bro jangan lupa tidur… Hari sudah malam, mau nunggu apa? Nunggu ditidurin sama pocong? haha.”

“Untuk sahabat terbaikku… Jangan begadang ya… Ingatlah lagunya bang haji… Boleh begadang asal ada artinya….”

“Eh bro… Maaf mengganggu sebentar… Besok jangan lupa ya main ke rumahku… Dah gitu aja, selamat malam dan selamat bermimpi, semoga bukan mimpi buruk.”

“Malam jum’at adalah malam yang indah… Tapi bagi yang sudah menikah… Kalau yang masih jomblo… udah met bobo aja lu mblo….”

Nah itu saja contoh-contoh ucapan selamat malam pada artikel ini. Pada intinya banyak-banyaklah berinisiatif sendiri buat mengucapkan ucapan selamat malam yang Islami, romantis, ataupun yang gokil.

Contoh di atas hanyalah sebagian kecil kalimat-kalimat untuk salam malam, masih ada ribuan bahkan jutaan lebih kalimat yang bisa kamu buat untuk mengucapkan salam malam. Buat yang baca artikel ini, selamat malam ya, jangan lupa berdo’a sebelum tidur. Jangan lupa baca artikel lainnya di siswonesia.com. Ada banyak artikel-artikel yang menarik untuk kamu baca.

Tinggalkan komentar