Contoh Gambar Desain Hiasan dalam Rumah Kecil

Memiliki rumah adalah impian setiap orang yang sudah menginjak dewasa. Apalagi bagi yang sudah menikah, memiliki rumah sudah merupakan keharusan. Memiliki rumah tidak harus rumah yang besar dan mewah, rumah yang kecil pun tidak jadi masalah, yang penting nyaman dan aman ditempati. Bagaimana caranya untuk membuat rumah kecil nyaman dan aman? Salah satunya adalah buatlah hiasan dalam rumah kecil tersebut.

Hiasan dalam rumah kecil sangat membantu untuk memberikan kenyamanan, asal kita bisa meletakan dan memposisikan dengan baik dan tertata rapi. Hiasan rumah sangat banyak. Jadi, jangan sampai bingung untuk membuat atau mencari hiasan untuk rumah sendiri. Kalau belum masih bingung mau memilih hiasan rumah yang seperti apa, bisa baca-baca dan lihat contoh-contoh hiasan rumah yang ada di artikel ini.

Macam-macam Hiasan dalam Rumah Kecil

Hiasan dalam rumah kecil
Sumber: pexels.com

Di sini ada beberapa macam contoh gambar desain dan hiasan dalam ruangan rumah kecil. Ini bisa dijadikan referensi untuk membantu menemukan ide yang bagus dalam memilih atau membuat hiasan yang tepat untuk rumah kecil. Biar pun kecil, kalau kita bisa mendesain dan menata setiap ruangan yang ada, pasti akan membuat rumah semakin bagus dan nyaman ditempati. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

Desain Ruangan dengan Hiasan Lukisan di Dinding

Hiasan dinding dengan lukisan
Sumber: pexels.com

Lukisan dinding sangat membantu memberikan suasana ruangan. Merupakan hal yang bagus untuk memperindah ruangan rumah. Biasanya lukisan dinding bergambar bunga, karena bunga merupakan hiasan yang sangat bagus untuk mempercantik ruangan.

Namun, bisa juga gambar lainnya sesuai selera masing-masing orang. Lebih bagus jika warnanya relevan dengan warna cat ruangan tersebut. Misal warna cat gelap seperti pada gambar di atas, warna lukisannya juga mengikuti biar terkesan menyatu. Seperti pada gambar di atas, ruangan menjadi semakin indah.

READ  Jenis-jenis Ayam Kate yang Bagus dan Paling Banyak Dicari

Desain Ruangan dengan Hiasan Memajang Foto

Hiasan foto di ruang tamu
Sumber: dekorrumah.net

Hiasan dalam rumah kecil selanjutnya adalah foto. Biasanya yang dipakai sebagai hiasan dinding ruang tamu adalah foto keluarga, karena itu bisa menjadi media untuk memperkenalkan anggota keluarga kepada tamu yang datang. Namun tidak harus foto keluarga, bisa foto-foto lainnya seperti motor, mobil dan lainnya.

Bingkai foto sangat berpengaruh dari segi pandang keindahan, jadi usahakan memakai bingkai foto yang bagus dan menarik. Seperti pada gambar di atas bingkainya bermacam-macam sehingga lebih menarik dilihat. Hiasan menggunakan foto tidak hanya di tempelkan di tembok, bisa juga diletakan di meja atau di lemari.

Desain Ruangan dengan Hiasan Bunga

Desain dengan bunga hias
Sumber: desainrumahnya.com

Berikutnya adalah hiasan dalam rumah kecil dengan memanfaatkan bunga. Selain bagus untuk hiasan rumah, bunga juga bermanfaat untuk memberikan udara segar. Karena bunga merupakan tanaman yang bisa menghasilkan oksigen. Seperti pada gambar di atas, ruangan dengan banyak tanaman hias bunga, hal ini membuat ruangan terlihat hidup.

Bunga yang di pakai untuk hiasan ruangan biasanya adalah dari tanaman hias daun seperti bunga sri rejeki dan bunga calathea. Namun, zaman yang semakin modern sehingga sekarang sudah banyak bunga-bunga hiasan buatan ang terbuat dari bahan kain maupun plastik. Bunga ini lebih dikhususkan untuk hiasan ruangan.

Desain Ruangan dengan Hiasan Bola Lampu

hiasan ruangan bola lampu
Sumber: kreasirumah.net

Hiasan dalam rumah yang tidak kalah menarik adalah bola lampu. Bola lampu bermacam-macam, ada yang berwarna-warni, ada yang digantung, ada yang menempel di dinding, dan ada yang diletakan di atas meja.

Hiasan lampu ini sangat membantu untuk memperindah ruangan, khususnya ruang tamu. Seperti pada gambar di atas, sangat menarik bukan? Hiasan lampu bola juga bisa di pakai untuk hiasan bagian teras rumah dan halaman rumah.

READ  Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja / Surat Resign yang Baik dan Sopan

Desain Ruangan dengan Cat Tembok Bermotif

hiasan motif dinding
Sumber: efratainterior

Untuk membuat hiasan ini membutuhkan ketrampilan dalam menggambar atau melukis. Supaya mendapat hasil yang bagus dan maksimal. Hiasan dinding yang satu ini sangat menarik, kita bisa menentukan sendiri motifnya. Ini sangat jarang ditemui, kecuali di rumah-rumah yang sudah modern.

Seperti pada gambar di atas, desain tembok dengan cat warna putih, lalu digambarkan sebuah pohon yang indah dan di bawahnya dijadikan tempat meletakan tempat duduk. Jika dilihat seperti nyata sekali bukan? Ini sangat bagus dan bisa dicoba.

Desain Ruangan dengan Lampu Hias

hiasan ruangan lampu hias
Sumber: pixabay.com

Sebenarnya hiasan dalam rumah kecil yang seperti ini sudah tidak asing, memang sangat membantu untuk memperindah ruangan. Namun, tata letak dan kerapian perlu diperhatikan, supaya mendapat hasil yang memuaskan.

Seperti pada gambar di atas, hampir setiap sudut ruangan terdapat lampu hias yang berbeda-beda. Sebenarnya tidak harus setiap sudut ada, Cukup satu atau dua lampu hias juga sudah menambah keindahan ruangan tersebut, yang penting letak dan kerapian harus diperhatikan.

Desain Ruangan dengan Rumput Sintetis

hiasan dengan rumput sintetis
Sumber: desainrumahmini.com

Hiasan rumput sintetis biasanya dijadikan sebagai pengganti karpet lantai di ruangan. Bagi pecinta tanaman hias ini pasti merupakan hal yang diinginkan. Tidak harus menutupi semua lantai yang ada, cukup seluas karpet seperti biasanya sudah bagus.

Bisa dilihat pada gambar di atas. Rumput sintetis yang dipakai tidak sampai 50% menutupi lantai ruangan, namun sudah terlihat bagus. Rumput sintetis tidak membutuhkan perawatan seperti pada tanaman rumput umumnya. Karena rumput sintetis bukan rumput asli, melainkan rumput buatan manusia.

Desain Ruangan dengan Hiasan Barang Antik

hiasan barang antik
Sumber: pixabay.com

Hiasan dalam rumah kecil ini juga sangat membantu dalam memperindah ruangan, khususnya ruang tamu. Karena ruang tamu adalah ruang yang dipakai untuk menjamu tamu. Tamu adalah raja, jadi selain untuk memperindah ruangan, ini juga merupakan cara yang baik untuk menjamu tamu.

READ  Pesantren Modern dan Pesantren Tahfidz

Barang antik banyak macamnya, bisa gelas cantik, teko, patung, vas bunga, dan masih banyak lagi. Biasanya disediakan tempat khusus untuk meletakan hiasan barang antik, seperti lemari dan meja. Seperti pada gambar di atas, ruang dengan hiasan yang satu ini mampu merubah ruangan menjadi cantik dan menarik.

Desain Ruangan dengan Lantai Motif Kayu

lantai motif kayu
Sumber: pixabay.com

Terakhir yaitu hiasan pada lantai. Lantai juga sangat berpengaruh dalam hal memperindah ruangan. Karena lantai juga salah satu hal yang diperhatikan seseorang ketika bertamu. Lantai yang bagus yaitu lantai yang bersih dan memiliki daya tarik sendiri.

Kalau menggunakan keramik motif pada umumya terlalu biasa dan umum. Coba buat lantai rumah kecil kita dengan motif kayu pasti akan terlihat lebih menarik, seperti pada gambar di atas, menarik bukan?  Bisa dibuat dengan material kayu asli atau pun keramik yang bermotif kayu.

Demikian artikel tentang hiasan dalam rumah. Rumah adalah tempat kita tinggal dan beristirahat, sekecil apapun jika kita bisa mendesainnya dengan baik pasti akan membuat nyaman ketika ditempati. Jadi, desainlah semaksimal mungkin dengan tertata rapi. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

 

Tinggalkan komentar