33+ Model Pagar Minimalis Terbaru dan Terlangka

Model Pagar Minimalis 3
Sumber: renoguide.com.au

PAGAR MINIMALIS – Minimalis memang sedang menjadi trens dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya di daerah kota. Mulai dari rumah minimalis, teras minimalis, sampai model pagar rumah minimalis.

Hal tersebut berpengaruh terhadap konsep rumah dan pagar. Pagar minimalis juga memiliki daya tarik tersendiri karena desainnya yang sederhana tapi memiliki fungsional yang efisien dan dapat menjadi pusat perhatian bagi siapapun yang melihatnya.

Pagar minimalis yang kontekstual terhadap rumah memiliki sifat yang sederhana dan efisien dalam bentuk serta mudah dalam pemeliharaannya.

Hal itu membuat pagar ini gampang disukai oleh mayoritas penghuni rumah. Hal ini tentu menjadi PR bagi para desain untuk mendesain model pagar minimalis sebagus mngkin.

Bahkan , model pagar minimalis kini banyak diterapkan di banyak jenis rumah. Seperti rumah dengan gaya selain minimalis banyak yang mendesain pagarnya seminimalis mungkin.

Alasan Kenapa Memilih Pagar Minimalis

Pagar Minimalis 7
Sumber: desainsrumahminimalis.com

Kenapa model pagar miniamlis kini semakin diminati oleh banyak orang, tentu ada alasan-alasan khusus kenapa orang-orang pada memilih pagar minimalis. Salah satu alasan adalah karena kelebihan memakai pagar rumah minimalis. Diantara kelebihan tersebut yaitu:

Sederhana dan Fungsional

Dalam dunia arsitektur, minimalis adalah metode merancang yang estetika dan fungsionalitasnya terpenuhi dengan elemen yang paling esensial dan mendasar. Intensitasnya adalah untuk mengakomodasi kehidupan dengan sederhana, tetapi tetap mengedepankan nilai estetikanya.

Minimalis menunjukkan kesederhanaan teksut, kelurusan, dan penerapan struktur yang logis atau tidak mengada-ada. Desain pagar minimalis sangat mengutamakan pada funsionalitas dan kesederhanaan yang berarti tidak lebih menonjol dari bangunan atau rumah yang ada di belakangnya.

Meskipun terkesan simpel, tetapi pada perkembangannya pagar minimalis sudah banyak dimasuki konsep-konsep yang kreatif yang menambah estetik penampilannya.

Desain yang menggunakan garis geometri yang jelas dan teratur seakan-akan mengesankan bahwa itulah konsep pagar minimalis saat ini.

Ditambah lagi dengan Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, seperti batu alam, juga menambah kesan bahwa pagar minimalis harus menggunakan batu alam sebagai finishing-nya. Batu alam yang digunakan pun dibentuk sedemikian rupa sehingga jika disusun disusun tercipta bidang geometri.

Terbuat dari Bahan yang Praktis, Efisien, dan Ringkas

Konsep minimalis sangat care terhadap keutuhan lingkungan yang penggunaan bahan/materialnya tidak terlalu boros, atau terlalu berlebihan. Bahan baku yang digunakan berasal dari lingkungan yang ada di sekitar bangunan tersebut dibangun.

Sebetulnya, di Indonesia konsep minimalis sudah ada sejak dahulu kala. Rumah-rumah tradisional memakan bahan baku kayu karena material itulah yang tersedia dan gampang didapatkan oleh masyarakat. Mengmbil bahan dari luar pulau, atau impor bahan baku dari luar negeri tidaklah “sikap” dari minimalis.

Konsep minimalis sekarang dengan jaman dahulu sangatlah berbeda. Ketika munculnya beraneka macam penemuan dibidang kimia dan teknologi muncullah beragam produk bangunan yang bersifat instan dengan bahan baku yang melimpah, seperti contoh besi, pasir, semen, dan batu.

Kayu yang dahulu merupakan bahan baku bangunan minimalis sekarnag sudah berubah menjadi barang mewah karena ulah manusia yang tidak konsisten merawat hutan.

Pagar minimalis yang kebanyakan digunakan oleh masyarakat Indonesia berasal dari bahan pasir, besi, tanaman, batu, dan semen. Hanya sedikit yang menggunakan kayu sebagai bahan baku pembuat pagar.

Besi banyak digunakan karena tersedia dalam jumlah yang besar. Apalagi besi bisa diolah kembali (daru ulang) menjadi bahan yang memiliki fungsional lebih.

Tanaman adalah bahan pagar yang paling murah dalam pembuatannya. Akan tetapi, pagar dari bahan tanaman lebih cocok dipakai pada perumahan yang menggunakan sistem cluster  yang keamanannya terjamin.

Mudah Dirawat

Mudah dalam perawatan adalah salah satu alasan kenapa pagar minimalis sehingga banyak disukai oleh masyarakat. Permainan detail yang polos, teratur, dan jelas membuat perawatan atau renovasi pagar minimalis sangat mudah dan dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Dari uraian singkat mengenai pagar minimalis di atas, pastinya kamu sudah banyak memahami tentang apa itu pagar minimalis. Berikut ini akan kami bagikan jenis-jenis pagar minimalis yang bisa kamu aplikasikan di rumah.

Contoh Pagar Minimalis

Model Gambar Pagar Minimalis
Sumber: renoguide.com.au

Ada banyak jenis model pagar minimalis yang bisa menjadi referensi buat Anda yang sedang merencanakan untuk membuat pagar minimalis.

Berikut ini ada kumpulan contoh model pagar minimalis yang cukup banyak dengan desain yang sangat bagus. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat di gambar berikut ini.

1. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana

Contoh pagar rumah minimalis
Sumber: deavita.net

Contoh pertama adalah model pagar minimalis yang sederhana. Coba Anda lihat pada contoh gambar di atas. Pagar tersebut terbuat dari bahan kayu dan bambu untuk menutup bagian tengahnya. Dan kayunya dimanfaatkan untuk menjadi kerangkanya.

Meksipun terbuat dari bahan yang sederhana, tapi tidak membuatnya terlihat tidak bagus. Bahkan terlihat sangat adem, ditambah dengan atap kecil yang dibuat di atasnya. Cocok buat Anda yang senang dengan susana kampung.

2. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Klasik

Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Model pagar rumah minimalis selanjutnya yaitu model pagar yang klasik. Lihat gambar di atas, tembok pagarnya di desain dengan motif kayu, dan memang terbuat dari lembaran kayu yang sudah dicat dengan warna natural.

Pagar rumah minimalis di atas, jika kita perhatikan akan terlihat sangat klasik. Kenapa? Desain rumah di atas adalah rumah modern, dan juga temboknya didesain dengan model modern, yang membuatnya menjadi terlihat klasik adalah motif kayunya.

3. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Sederhana 2

Model pagar rumah minimalis
Sumber: deavita.net

Pagar minimalis yang sangat menawan, terbuat dari kayu, dengan tiang dari beton. Pagar tersebut sangat cocok untuk menutupi halaman rumah minimalis dengan halaman yang penuh rumput hijau.

Meskipun di atas terletak di depan rumah yang cukup besar dan halamannya bukan dari rumpu hijau. Tetapi tetap terlihat menawan, coba Anda bayangkan apabila pagar minimalis di atas terletak di atas halaman rumah minimalis yang memiliki halaman penuh dengan rumput hijau. Tentu sangat cocok.

4. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Besi

Model pagar rumah minimalis
Sumber: deavita.net

Model pagar rumah minimalis yang satu ini terlihat kekar dan kuat, karena terbuat dari besi-besi yang dirancang sedimikian mungkin.

Jenis model pagar minimalis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah di dekat jalan raya. Supaya ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tembok tertabrak mobil, dan hal yang tidak diinginkan lainnya, pagar akan tetap kuat menahan hal tersebut.

5. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Keren

Contoh Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Pagar rumah minimalis berikutnya yaitu pagar yang terbuat dari beton dan besi berbentuk silinder atau tabung pipa. Pipa besi tersebut ditancapkan sekuat mungkin seperti kuatnya pipa besi tersebut.

Dengan tujuan tetap aman dan kuat, apalagi pagar tersebut merupakan model pagar yang cocok untuk rumah yang berlokasi di dekat jalan raya. Tentunya jika terkena benturan seperti tertabrak mobil tembok tersebut diharapkan akan kuat menahan benturan tersebut.

6. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Kayu

Contoh Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Model pagar di atas sangat sesuai dengan lokasi pagar tersebut. Pada gambar di atas, kita bisa lihat lokasi dari tempat berdirinya pagar tembok yang terbuat dari bahan kayu itu, berada di tempat bebatuan dengan tanah yang tidak rata.

Dengan model tembok yang seperti gambar di atas, membuatnya tampak natural dan bersahabat. Jadi kesimpulannya, pagar di atas sangat cocok untuk lokasi rumah minimalis yang berlokasi di tempat dengan tanah tidak rata dan penuh batuan.

7. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Kayu 2

Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Selanjutnya yaitu pagar rumah minimalis dengan bahan yang masih sama seperti yang baru saja kita bahas, yaitu terbuat dari bahan utama kayu. Namun kali ini, model temboknya lebih terlihat klasik, karena teletak di tempat yang teduh dan halaman rumah yang tidak terlalu luas.

Pada gambar di atas, pintu pagar terbuat dari bahan yang berbeda, artinya bukan terbuat dari bahan kayu. Namun hal ini membuat pagar terlihat semakin rapat dan sangat aman.

8. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Kayu 3

Model Pagar Rumah Minimalis
Sumber: deavita.net

Untuk pagar rumah minimalis yang ini bisa dikatakan cukup simpel namun tetap terlihat klasik dan sederhana. Pagar seperti pada gambar di atas terbuat dari bahan kayu, dan hampir keseluruhan semunya dari bahan kayu.

Dengan begitu pagar ini cocok untuk rumah-rumah dengan desain klasik dan sederhana. Lokasi yang cocok untuk memakai desain pagar ini yaitu seperti di daerah pegunungan atau dataran tinggi.

9. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Beton

Contoh Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Jenis pagar rumah minimalis ini terihat sangat kokoh dan kuat dengan warnanya yang terlihat kekar pula. Pagar ini mungkin akan lebih bagus apabila dibagun di bagian halaman belakang rumah.

Halaman belakang rumah yang teduh dan banyak pepohonan hijau seperti pada gambar di atas. Sangat telihat adem dan nyaman sekali.

10. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Kayu 4

Contoh Pagar Minimalis
Sumber: renoguide.com.au

Pagar kayu minimalis yang sangat sederhana dan sangat natural. Meskipun begitu, jenis model pagar ini terlihat amat bagus dan sederhana.

Desain di atas sudah benar, dengan meletakan pagar kayu di atas pondasi. Dengan begitu pagar bisa bertahan lama. Karena pagar kayu apabila langsung diletakan di tanah tanpa alas atau pondasi, maka kayu akan cepat rapuh, entah terkena percikan air hujan ataupun bintang tanah yang suka memakan kayu-kayuan seperti rayap.

11. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Batu

Model Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Pagar minimalis akan terlihat semakin elegan dengan adanya pilar-pilar pagar yang beri finising berupa lapisan batu alam. Biar lebih jelas, Anda bisa lihat contoh pada gambar di atas.

Batu alam yang tertempel pada pagar menjadikan rumah ini tampak unik dan sangat kokoh. Pada gambar di atas, pagar ini dibuat untuk menutup halaman rumah yang cukup besar. Meskipun begitu, model pagar ini juga cocok untuk jenis rumah minimalis.

12. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Batu Bata

Model Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Desain pagar rumah minimalis seperti pada gambar di atas tentunya sudah pas dan sepaket sama desain rumahnya. Sehingga terlihat sangat menarik dan enak dipandang.

Pagar rumah minimalis di atas terbuat dari bahan batu bata yang disusun secara rapi. Kemudian dilapisi dengan bahan lapis dan diberi warna yang serasi dengan warna rumahnya.

13. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Batu 2

Model Pagar Minimalis
Sumber: deavita.net

Desain pagar tembok rumah minimalis di atas terlihat sangat kokoh dan natural sekali. Pagar terbuat dari tumupukan batu yang sangat rapi dan sangat menarik.

Dengan desain seperti pada gambar di atas, maka rumah akan semakin terlihat rumah yang kokoh. Pagar jenis model ini cocok apabila dibangun di lokasi rumah yang terbuka.

14. Contoh Model Pagar Kayu Rumah Minimalis 5

Model Pagar Minimalis 3
Sumber: renoguide.com.au

Pagar ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki halaman luas ataupun sempit. Karena pagar ini bisa dibuka dengan hanya digeser saja, sehingga tidak memerlukan space yang besar untuk membukan dan menyimpan pagar.

15. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Klasik 2

Pagar Kayu Merbabu
Sumber: google

Memang pagar minimalis diatas terlihat sederhana tapi tetap mewah. Yang membuat pagar minimalis ini terlihat istimewa yaitu pagar ini tahan dari air hujan, sehingga kita tidak perlu khawatir kalau pagar dari kayu merbau ini lapuk.

Kombinasi tembok yang berwarna abu-abu gelap yang berada di samping kanan-kiri pagar, membuat pagar ini terlihat semakin elegan.

16. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Modern

Pagar Minimalis 1
Sumber: google

Apa kesan kamu kalau melihat kolaborasi pagar minimalis ini? Kalau aku sendiri, melihat kolaborasi antara rumah tembok dengan pagar dari kayu ini terlihat indah dan modern.

Pagar yang berbentuk polos menjadikan rumah ini tampil rapi dan indah. Pagar jenis cocok untuk rumah-rumah yang berada di perumahan.

17. Contoh Model Pagar besi hallow galvanis

Pagar Minimalis 2
Sumber: google

Kalau dilihat secara sekilas, pagar besi ini sama dengan pagar rumah pada umumnya. Yang membedakan antara pagar besi hallow galvanis dengan pagar yang lain adalah pagar ini anti karat sehingga lebih awet dan tahan lama.

18. Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Modern 2

Pagar Minimalis 3
Sumber: google

Terlihat glamor kan? Tapi tahu ndak, pembuatan pagar minimalis seperti gambar di atas sangat murah banget. Ndak cuma batu alam saja yang bisa digunakan pagar rumah, batu bata yang murah pun bisa dijadikan pagar dengan tampilan yang keren abis.

Kalau mau mau membuat pagar rumah seperti di atas, pastikan pagar dibersihkan secara teratur supaya tidak lumutan, atau bisa juga dikasih lapisan yang bisa menangkal lumut.

19. Contoh Model Simetris sesuai Rumah

Pagar Rumah Minimalis
Sumber: google

Pagar rumah ini terkesan minimalis, menyesuaikan dengan model rumah yang bertemakan garis-garis horizontal. Bentuknya sangat minimalis tetapi tetap memberikan kesan elegan bagi rumah.

20. Contoh Model Pagar Minimalis Modern

Pagar Rumah Minimalis 1
Sumber: google

Terlihat sederhana dan minimalis. Dari pembuatan pagar sangat mudah sekali, dilihat dari desainnya hanya memerlukan besi yang panjang dan bersi yang pendek-pendek untuk konstruksinya. Setelelah itu tinggal digabungkan menjadi satu.

Pasar ini cocok untuk rumah yang memiliki halaman yang agak luas, karena untuk melipat pagar, diperlukan space yang agak luas.

21. Conoth Model Pagar dengan Lampu

Pagar Minimalis 4
Sumber: google

Terlihat elegan dan mewah. Pagar minimalis yang berbuat dari batu alam dengan diterangi lampu taman memberikan kesan yang indah.

Rumah terlihat bercahaya dan memberikan kesan ceria pada keluarga. Model pagar seperti ini tentu sangat terkesan mewah dan sangat menarik.

22. Contoh Model Pagar Kayu Serat

Pagar Kayu Minimalis 1
Sumber: pinterest.com

Pagar kayu minimalis seperti yang terlihat paga gambar memberikan kesan yang sederhana dan rapi dengan susunan kayu yang horizontal.

Tanaman yang ada di sekitar pagar memberikan kesan yang segar, alami, dan enak dipandang mata. Warna pagar kayu yang masih sangat natural dari warna asli kayu, membuat pagar terkesan sederhana sekali.

23. Contoh Pagar Kayu Jati

Pagar Kayu Jati
Sumber: pinterest.com

Siapa yang tidak kenal dengan kayu jati? Kayu yang satu ini memang banyak sekali digemarin oleh para pembuat rumah atau furniture rumah karena kayunya yang kuat dan warnya yang indah.

Apalagi kalau dibuat pagar rumah, pasti akan terlihat elegan dan mewah seperti gambar di atas. Kamu bisa lihat pagar minimalis dari kayu jati yang dipadu dengan tembok dengan dilapisi batu alam Paliman.

Semakin mempesona karena batu alam yang digunakan cocok dengan cocok dengan tembok rumah bagian depan.

24. Contoh Model Pagar Besi dengan Keramik

Pagar Keramik
Sumber: google

Tembok dari besi, disandingkan dengan tembok yang dilapisi keramik memberi kesan kuat dan kokok pada pagar.

Akan terlihat indah kalau warna cat pada pagar serasi dengan warna tembok, sehingga tidak menimbulkan perbedaan warna yang cukup mencolok.

25. Contoh Model Pagar Pintu Besi Stainless Steel

Pagar Stainles
Sumber: google

Jenis besi berwarna putih berkilau dikombinasikan dengan kayu yang terletak di bawahnya memberikan kesan mewah nan klasik. Keuntungan kalau kita menggunakan pagar dari bahan stainless steal adalah kita tidak usah khawatir kalau besi berkarat atau warna besi pudar.

Karena besi dari bahan stainless steal sendiri tahan terhadap korosi yang dapat menyebabkan besi berkarat. Besi stainless steal pun tidak perlu di cat atau diberi warna, karena besi sudah dilapisi dengan nikel yang berkilau.

26. Contoh Model Pagar Kayu 6

Pagar Kayu Minimalis1
Sumber: renoguide.com.au

Kamu ingin pagar rumah dari bahan kayu? Tapi takut lapuk? Ini dia solusinya. Kayu dari bahan sintetis berbuat dari campuran antara serat alam dan semen fiber.

Kayu imitasi ini bis menjawab kebutuhan kamu yang ingin memiliki pagar dari bahan kayu tapi kokoh dan tidak lapuk.

27. Contoh Model Pagar Setengah Tembok

pagar-minimalis-arcowebcom
Sumber: google

Pagar setengah tembok seperti yang gambar di atas terkesan simpel dan tidak ribet. Meskipun terlihat sederhana, tapi tembok ini memiliki fungsionalitas yang tinggi terhadap keamanan rumah Anda.

Pagar besi ini terlihat cocok dengan tembok yang ada di bawahnya, warna tembok yang sama dengan warna rumah terkesan simpel tapi cukup artistik.

28. Contoh Model Pagar Tembok

Pagar
Sumber: google

Pagar rumah ini terbuat dari bahan tembok dan kayu. Pagar rumah ini akan terlihat semakin indah dan manis dengan adanya tanaman yang tumbuh menjalar di sepanjang pagar tembok.

Sungguh cocok untuk hunian rumah Anda. Meskipun pagar minimalis, tetapi hampir bisa menutupi rumah. Tentu model pagar ini lebih cocok untuk rumah dengan warna tembok yang gelap.

29. Contoh Pagar Besi dengan Garis Horizontal

Pagar Minimalis 6
Sumber: google

Biasanya kalau kita pernah lihat pagar rumah biasanya berbentuk garis vertikal (keatas). Tapi pagar minimalis yang satu ini memiliki bentuk sebaliknya, yaitu berbentuk horizontal (menyamping).

Bentuk horizontal pada pagar diyakini bisa memberikan rasa kedamaian, ketenangan, dan kemapanan.

30. Contoh Model Pagar Minimalis dari Kayu Ulin

Pagar Kayu
Sumber: google

Biasanya kalau orang menggunakan pagar kayu berbahan dasar dari kayu akan memberikan kesan klasik. Tapi pagar minimalis yang satu ini memberikan kesan modern dan elegan. karena pagar dari  kayu ulin ini dibingkai dengan besi yang berwarna hitam. Sehingga menambah kekokohan dari pagar ini.

31. Conoth Pagar Minimalis yang Simpel, Polos, dan Berkualitas

Pagar Minimalis Warna Merah
Sumber: renoguide.com.au

Sesuai dengan konsep minimalis (simpel, polos, berkualitas), pagar minimalis yang satu ini menjawab ketiga poin tersebut.

Warna pagar yang dibedakan dengan warna cat rumah semakin memperjelas konsep minimalis. Bahan bakunya  terbuat dari besi dan kayu yang bersedia melimpah di negeri kita. Membuat pembuatan pembuatan pagar terasa mudah.

Meskipun bentuknya yang sederhana, akan tetapi pagar ini memiliki tugas yang sangat penting, yaitu untuk memberikan perlindungan terhadap rumah supaya barang-barang tidak mudah dicuri orang.

32. Contoh Model Pagar Minimalis Kayu Susun

Model Pagar Minimalis 4
Sumber: Renoguide.com.au

Model pagar rumah minimalis yang ini tentu sangat jarang kita jumpai di perumahan manapun. Jadi, bisa dikatakan masih langka atau masih jarang yang menggunakan model pagar ini.

Dengan bahan kayu yang sudah dihaluskan dan diberi warna cat yang sangat natural dengan warna kayu, membuat contoh pagar di atas terlihat sangat menarik. Ditambah dengan model desainnya yang bersusun-susun, membuatnya sangat menarik.

33. Contoh Model Pagar Minimalis Warna Putih

Pagar Minimalis Warna Putih
Sumber: renoguide.com.au

Pagar besi minimalis ini berwarna putih dari bahan besi dengan beton. Sangat cocok untuk rumah yang berwarna putih dengan halaman rumah penuh hiasan bunga yang berwarna-warni.

Dengan terbuat dari bahan besi dan juga beton, pagar minimalis di atas tentu sangat kuat dan tahan lama. Jadi contoh model pagar minimalis ini menarik.

Demikianlah pembahasan mengenai pagar minimalis dengan berbagai model dan variannya, semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk hunian rumah Anda.

Tinggalkan Balasan
You May Also Like
Sungai
Read More

Sejarah Banyumas Kota Satria dan Hari Jadi Kabupaten Banyumas

Banyumas merupakan salah satu nama Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Salah satu daerah yang dikenal dengan bahasa ngapaknya ini ternyata mempunyai banyak cerita rakyat tentang sejarah Banyumas. Banyumas adalah daerah yang terkenal dengan Kota Purwokerto, dan Kabupaten Banyumas memiliki julukan yang sangat bagus dan bersejarah yaitu Kota Satria. Kenapa Banyumas di juluki sebagai Kota Satria? Dan ... Read more
Macam-macam Tes Psikologi
Read More

Macam-macam Tes Psikologi dan Cara Menghadapinya

TES PSIKOLOGI sering menjadi sebuah ketakutan bagi para pencari kerja. Sehingga menjadikan sejumlah orang berjuang mati-matian dengan cara membaca berbagai macam buku tes psikologi. Akan tetapi tidak semua buku menjelaskan secara mendetil sesuai keinginan kita. Lalu bagaimana caranya agar Anda dapat melewati tes psikologi dengan lancar? Beberapa orang mungkin merasa cemas dan khawatir ketiak menghadapinya, terlebih ketika ... Read more
Peninggalan
Read More

Pengertian Animisme dan Dinamisme

Secara umum animisme adalah suatu kepercayaan orang-orang primitif atau orang terdahulu sebelum datangnya agama. Mereka meyakini adanya roh atau nyawa yang harus dihormati dan mempercayai bahwa roh atau nyawa tersebut bisa memberikan pertolongan dalam kehidupan. Pemahaman kepecayaan ini, mempercayai semua benda yang ada di dunia ini memiliki roh atau nyawa yang harus dihormati. Untuk lebih jelasnya, ... Read more
Manfaat Pajak
Read More

Pengertian Pajak serta Penggolongan, Jenis, Fungsi dan Manfaat Pajak

PENGERTIAN PAJAK – Banyak orang yang belum tahu secara keseluruhan tentang pengertian pajak. Sehingga orang-orang banyak yang menganggap pajak adalah suatu hal yang menguntungkan bagi pengelola pajak. Pemikiran seperti itu adalah pemikiran yang awam. Jika semua orang paham tentang pengertian pajak secara keseluruhan, yaitu meliputi jenis-jenis pajak, golongan pajak, tujuan pajak, dan manfaat pajak, tentu semua ... Read more
Rambu larangan7
Read More

Contoh Gambar Rambu Larangan pada Lalu Lintas dan K3

RAMBU LARANGAN – Secara arti dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI Rambu adalah suatu tanda atau petunjuk. Jadi rambu larangan adalah suatu tanda atau petunjuk yang dibuat dengan maksud melarang melakukan hal yang tertera di rambu tersebut. Rambu larangan banyak terdapat di rambu lalu lintas, rambu k3 di sebuah perusahaan, dan banyak tempat-tempat lainnya. Tujuan ... Read more
Tes interview
Read More

Cara ini Ternyata Sangat Membantu Tes Wawancara !!!

Tes wawancara atau yang biasa disebut juga dengan interview merupakan tes yang paling bikin deg-degan. Apalagi bagi yang baru pertama kali mengikuti tes wawancara, pasti bisa gugup dalam menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh bagian personalia atau HRD. Banyak yang bilang bahwa lulus atau engganya tes kerja merupakan hal keberuntungan. Ya… Itu sangat bisa terjadi, tapi ... Read more