Mau Berwisata di Jakarta dengan Bujet Tipis? Ini Dia Tipsnya!

Mau Berwisata di Jakarta dengan Bujet Tipis? Ini Dia Tipsnya!

Wisata di jakarta
Kota Jakarta (Sumber: indonesia.travel)

Traveling memang identik dengan pengeluaran yang cukup besar, apalagi jika dilakukan di kota besar seperti berkunjung ke tempat wisata di Jakarta. Kota metropolitan ini memang memiliki berbagai objek wisata populer yang sering menjadi destinasi para wisatawan saat akhir pekan. Namun, jangan khawatir, ada beberapa trik dan tips berlibur di Jakarta yang bisa dilakukan tanpa harus menguras isi kantong. Ingin tahu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Melakukan Survei Tempat Wisata di Jakarta

Sebagai kota besar, Jakarta memang memiliki banyak tempat-tempat yang cukup membingungkan bagi para pengunjung yang pertama kali berkunjung. Untuk itu, jika Anda tertarik berwisata di Jakarta dengan bujet yang tipis, sebaiknya lakukan survei tempat wisata terlebih dahulu melalui internet.

Beberapa destinasi wisata dengan level high-end pastinya akan membuat bujet liburan menjadi cepat habis. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Jakarta menyuguhkan berbagai lokasi wisata gratis sekalipun bayar, biasanya sangat murah. Untuk itulah, penting bagi Anda untuk melakukan survei lokasi, baik terkait harga tiket masuk dan biaya-biaya lainnya di tempat wisata.

Beberapa wisata murah yang bisa dilakukan di Jakarta di antaranya adalah mengunjungi kota tua & museum-museum yang ada di kawasan kota hingga Monas, melihat pagelaran seni dan pertunjukan antariksa 4 dimensi di Taman Ismail Marzuki, atau wisata budaya Betawi di Setu Babakan.

Ada juga wisata kuliner murah sambil cuci mata menikmati koleksi ikan dan hewan-hewan lucu di kawasan Barito. Jika ingin, Anda juga bisa sekadar window shopping di berbagai mal spektakuler yang ada di ibu kota.

2. Menyiapkan Bujet Sesuai Estimasi

Saat melakukan perjalanan, penting bagi setiap traveler untuk mempersiapkan bujet sesuai dengan survei yang telah dilakukan. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa bujet lebih untuk berjaga-jaga untuk mengeluarkan biaya yang tidak terduga.

Harga tiket masuk tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta, sebagian besar bisa dicari tahu secara online. Untuk itu, jangan malas untuk mencari tahu ya!

3. Memilih Moda Transportasi yang Murah

Rute perjalanan di kota Jakarta terbilang kompleks terutama bagi para newbie sehingga tidak mengherankan jika biaya liburan akan lebih banyak dikeluarkan untuk transportasi. Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Jakarta, sebaiknya pilihlah moda transportasi yang murah untuk menekan biaya pengeluaran, seperti misalnya bus Transjakarta dan commuter line.

4. Memilih Hotel Dekat Objek Wisata

Berlibur di luar kota memang menuntut kita memesan penginapan atau hotel. Jika Anda tidak bertempat tinggal di Jakarta, sebaiknya jangan lupa untuk memesan hotel untuk tempat beristirahat dari jauh-jauh hari.

Selain itu, pastikan juga untuk memesan hotel yang lokasinya tidak jauh dengan objek wisata karena akan berpengaruh pada biaya transportasi yang akan dikeluarkan. Perlu diingat bahwa hotel-hotel di Jakarta dibanderol dengan harga yang cukup mahal sehingga Anda harus benar-benar melakukan riset untuk menemukan penginapan terbaik dengan harga terjangkau.

Kini Anda tidak perlu bingung soal penginapan karena Anda bisa memesan hotel di Jakarta dari Airy Rooms. Sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms menawarkan jumlah properti hotel terbanyak sehingga mudah ditemukan di setiap sudut kota Jakarta.

Airy Rooms

Harga yang ditawarkan untuk setiap kamar juga cukup terjangkau sehingga sangat cocok dengan bujet Anda. Soal fasilitas juga sangat lengkap, yaitu air conditioner, kamar yang nyaman dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, air minum dan WiFi gratis.

Kalau Anda ingin mendapatkan harga hotel Airy yang lebih murah lagi, Anda bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kehabisan ya!

Kode kupon

Itu dia beberapa tips liburan dengan bujet tipis di Jakarta. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan hotel dari Airy Rooms sekarang juga. Pemesanan bisa dilakukan melalui website, aplikasi Android dan iOS apps. Selain pemesanan, pembayaran yang tersedia pun sangat mempermudah Anda, bisa melalui bank transfer, kartu kredit, dan di gerai Indomaret. Jadi, tidak perlu sampai membongkar celengan, Ayo berlibur ke tempat wisata di Jakarta.

Tinggalkan Balasan