Fitur Kereta Lanjutan di Traveloka, Kemudahan Dalam Genggaman

Pengertian Sistem
Sumber: luizvrodrigues.com.br

Perjalanan dengan kereta api menjadi pilihan banyak penumpang karena berbagai faktor. Salah satunya adalah harga yang terjangkau dan kenyamanan selama perjalanan. Terutama buat yang menempuh rute jarak jauh, rasanya kurang nyaman jika naik kendaraan seperti bus atau mobil pribadi karena kaki akan tertekuk lama, dan risiko kena macet yang bisa bikin stress di jalan.

Kereta adalah jawabannya, yang bisa santai selama perjalanan dan kaki pun bisa selonjor nyaman, tak harus tertekuk selama berjam-jam lamanya. Naik kereta juga bebas dari kemacetan, yang biasanya mengular panjang ketika musim liburan tiba.

Karena itulah, permintaan tiket untuk transportasi ini selalu tinggi. Terutama untuk perjalanan jarak jauh, yang memerlukan kenyamanan  ekstra. Lalu bagaimana kalau perlu tiket kereta jarak jauh secara mendadak dan kamu kehabisan tiket?

Sumber:  aktual.com

Traveloka memahami keresahan banyak penumpang yang mengalami nasib seperti ini dengan menyediakan fitur baru berupa tiket kereta lanjutan yang bisa jadi alternatif perjalanan untuk tipe jarak jauh. Fitur ini memungkinkan penumpang untuk mendapatkan tiket yang jalur langsungnya sudah penuh, dengan menyiasatinya menggunakan metode pindah kereta dan semua tiketnya bisa dibeli secara langsung lewat aplikasi Traveloka. Sebuah kemudahan dalam genggaman, yang hanya bisa kamu dapatkan di Traveloka.

Misalnya untuk perjalanan Jakarta – Malang yang biasanya penuh sejak jauh hari. Dengan kereta lanjutan, pilihannya tidak hanya menjadi Jakarta – Malang saja, namun bisa jadi Jakarta – transit Cirebon – Malang, atau pilihan tempat transit lainnya yang bisa kamu sesuaikan.

Dengan demikian, kamu bisa tetap menuju Malang dengan menggunakan transportasi ini. Namun menambah waktu perjalanan, karena harus transit dulu di kota tertentu.

Baca juga : Pengalaman Masa Kecil Generasiku yang Dekat dengan Alam

Memperbanyak Pilihan Rute

Sumber: pexels

Kereta lanjutan memungkinkan perjalanan yang selama ini tak ada jalur langsungnya, menjadi mungkin untuk membeli tiketnya secara langsung. Seperti jalur Jakarta – Banyuwangi, yang tiketnya bisa kamu beli hanya dengan sekali transaksi, untuk perjalanan yang memerlukan transit di Surabaya selama beberapa jam.

Demikian pula sebaliknya. Perjalanan dari Banyuwangi ke Jakarta pun sekarang lebih mudah dengan fitur kereta lanjutan. Beberapa pilihan kelas dan waktu transit disediakan oleh Traveloka. Kamu tinggal memilih mana kereta yang paling pas buat perjalanan jauh ini.

Pemesanan Tiket Lebih Praktis

Pilihan perjalanan dengan transit di kota tertentu mungkin sudah lama dilakukan oleh traveller. Namun jika memesan tiket kereta lanjutan Traveloka, caranya jadi lebih praktis dan mudah.

Kamu nggak perlu cek satu per satu jadwal kereta api, kemudian membelinya satu per satu pula. Cukup dengan membuka website atau aplikasi Traveloka, masukkan kota tujuan dan cari kereta lanjutan yang paling sesuai dengan jadwal kamu.

Dengan satu kali transaksi, dua tiket kereta api sudah ada di tangan. Kamu tinggal menukarkan kode dengan boarding pass di stasiun tempat transit, dan lanjutkan perjalanan dengan aman.

Bisa Pilih Kelas

Ketika memesan tiket untuk rute lanjutan di Traveloka, kamu akan mendapatkan detail tentang pemesanan yang bakal kamu lakukan. Kamu bisa memilih, mau naik kelas apa saja. Traveloka menyediakan pilihan kereta ekonomi ke ekonomi, ekonomi ke bisnis, ekonomi ke eksekutif dan sebagainya. Tentu saja, pilihan harga yang ditawarkan disesuaikan dengan kelas yang kamu pilih.

Pilih Seat

Selain memilih kelas yang bakal ditumpangi, dengan membeli tiket kereta lanjutan di Traveloka, kamu juga bisa memilih seat/kursi yang bakal jadi tempat duduk selama perjalanan nanti. Jumlah seat yang tersedia bisa dilihat dengan mudah di Traveloka.

Pilih jadwalnya, tentukan duduk di mana, cek lama transitnya, dan kamu siap melakukan perjalanan dengan jalur lanjutan.

Tinggalkan komentar